Ads Top

Monas Jakarta - Sejarah

Monas Jakarta - Sejarah
Monas Jakarta - Sejarah
Instagram By : jakarta_skylines
Monas atau juga familiar disebut sebagai Monumen Nasional, Monas yang terletak di ibukota Jakarta. Monas ini menandakan semangat besar indonesia melawan masa penjajahan kolonialisme hindia belanda.
Awalnya pendirian Monas terbentuk sejak mulainya NKRI (Negara Kesatuan Indonesia) pada tahun 1961. Bahan pembangunan diborong oleh P.N. Adhikarya , sedangkan pembentuk arsitek merupakan seorang ternama yakni Frederich Silaban dan R.M. Soedarsono, Tugu Monumen Nasional ini memiliki tinggi 132 Meter, dan akhir nya Tugu ini terselesaikan pada tanggal 12 Juli 1975, dan diresmikan oleh presiden hari itu juga, didalam tugu ini juga terdapat museum yang menceritakan perjuangan indonesia untuk merebut kemerdekaan Negara kita ini. Dan kini Monas telah dijadikan objek wisata baik itu wisata dari dalam negeri atau wisatawan dari luar negeri

Pembangunan
Monas Jakarta - Sejarah
Instagram By : jakarta_skylines
Pembangunan MONAS terdiri dari tiga (3) yakni, tahap pertama kurun dimana  1961/1962 - 1964/1965  dimulai secara resmi pembangunan pada tanggal 17 Agustus 1961 Sukarno secara seremonial menancapkan pasak beton pertama. total beton 284 pesok beton digunakan sebagai fondasi utama, dan tahap kedua 1966 hingga 1968 akibat terjadinya Gerakan 30 September , dan pada tahap ini sempat terjadi pemberentihan pembangunan sementara, tahap ketiga berlangsung pada tahun 1969-1976, dimana tahap ini menambahkan diorama museum pada sejarah, dan pada tahun 12 Juli 1975 Monas ini resmi dubuka terhadap masyarakat (umum).
Monas Jakarta - Sejarah Monas Jakarta - Sejarah Reviewed by adenapriscillia on April 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.