Breaking

Minggu, 14 April 2019

Gereja Tertua Dan Terunik Medan

Gereja Tertua Dan Terunik Medan

Gereja adalah sebuah tempat dimana kita mengungkapkan rasa terimakasih, dan rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dan Kota medan pun memiliki 2 hal menarik tentang geraja, yaitu gereja tertua serta gereja terunik, berikuti adalah informasinya.

Gereja Tertua
Gereja Immanuel Medan

Gereja tertua di medan adalah Gereja Immanuel, merupakan gereja bersejarah bagi kota medan, awalnya gereja ini memiliki nama sebagai gereja Indische Kerk atau Staatskerk, gereja ini memiliki detail arsitek seperti eropa, ya wajar saja gereja ini merupakan peninggalan belanda,dinding menara terdiri dari jam dinding yang menghadap ke 4 arah berbeda, dan juga diisi oleh adanya lonceng besar. Namun jam tersebut tidak berfungsi lagi pada tahun 1980.


Gereja Terunik
Gereja Graha Maria Annai Velangkani Medan
Photo Instagram By : mawarmarettha_napitupulu

Gereja terunik dan gereja tertua adalah Gereja Graha Maria Annai Velangkani, gereja ini juga merupakan tempat wisata serta tempat religius bagi mereka umat katolik dan protestan, gereja ini dikatakan unik dikarenakan gereja ini berbentuk seperti kuil hindu, bentuk yang berbeda inilah dari gereja pada umumnya yang dapat menarik para wisatawan, bahkan untuk masuk kedalam wisata ini sangatlah menyenangkan serta menyegarkan hati dan pikiran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar