Ads Top

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

jendeladunia16.com - Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Panorama alam Indonesia memang selau menjadi perbincangan di kalangan masyarakat daerah, non daerah ataupun turis manca negara. Hal ini kita ketahui, bahwa setiap tahunnya angka berkunjung wisatawan selalu naik. Dikarenakan potensi alam nusantara sangat kaya akan alamnya dalam setiap daerah.

Salah satu objek wisata yang berada di Sumatera Utara yakni di kabupaten Dairi yang terletak dipinggir jalan lintas Jl. Sidikalang - Seribudolok, Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dengan kata lain lokasinya air terjun bisa juga rute Sidikalang menuju ke kota Medan. Air terjun ini yang satu ini di sebut dengan air terjun lae pendaroh, yang dimana air terjun tersebut juga mempunyai makna tersendri.

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Menurut masyarakat sekitar air terjun lae pendaroh ini yang mempunyai arti air berdarah. Karena terkadang air ini berubah warna menjadi warna merah seperti darah yang dimana perubahan warna tersebut terjadi setelah  turun hujan.

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata buat para traveller selain letaknya berada dipinggir jalan lintas antara medan dan sidikalang lokasi wisata ini juga dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Jadi biarpun lokasinya dipinggir jalan, air terjun ini tetap sangat eksotis dan terawat akan bidang pariwisatanya. Bisa dibilang air terjun ini merupakan kekayaan alam yang tersembunyi yang bisa kita kunjungi dengan jarak waktu sekitar 5 jam perjalanan dari kota Medan menuju kota sidikalang.

Air Terjun ini memiliki ketinggian lebih kurang 3 meter dengan aliran airnya yang langsung menuju kawasan Lau Renun. Meski terlihat seperti air terjun yang sederhana. tetapi air terjun ini berbeda dengan air terjun yang sering kita jumpai. Salah satunya itu lokasinya di pinggir jalan, yang dimana kita ketahui biasanya air terjun itu berada di dalam hutan sehingga udara pun begitu sejuk. Nah tetapi udara di sekitar lokasi air terjun ini juga sejuk, selain itu air terjun ini juga terkadang bewarna merah jika turun hujan. Itulah keunikan dan daya tarik pemandian alam yang satu ini.

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Nah buat kamu yang ingin menuju ke kota Sidikalang untuk berlibur, ade sarankan ni, ada baiknya kalian singgah sebentar untuk melihat pesona air terjun Lae Pendaroh ini, sambil berfoto selfie ria di sekitar kawasan air terjun ini. Ade jamin ini mungkin tidak akan membuat kamu tidak betah, malah ingin lama untuk melihat lebih keindahan air terjun ini.

Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang

Tidak perlu biaya retribusi untuk melihat lebih jelas air terjun ini. Cukup bayar uang minyak kendarahan kamu untuk menuju ke lokasi, dan juga jaga kebersihan. Kamu sekalian udah bisa mengeksplor dan berfoto-foto di air terjun yang unik ini.

Bagaimana ni teman-teman cukup mudah kan. Jadi tunggu apalagi, berkunjunglah ke wisata alam yang satu ini. Terutaman buat teman-teman yang butuh piknik. Tempat wisata ini mungkin bisa melepaskan jenuh kamu di padatnya aktivitas sehari-hari kamu.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini. 
 
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang Memanjakan Mata Di Air Terjun Unik Darah Lae Pendaroh Sidikalang Reviewed by adenapriscillia on Maret 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.