Breaking

Sabtu, 16 Maret 2019

Makam Papan Tinggi, Wisata Religi Awal Agama Islam Masuk Ke Indonesia

jendeladunia16.com -  Makam Papan Tinggi, Wisata Religi Awal Agama Islam Masuk Ke Indonesia



jendeladunia16.com - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah kota Padang. Kota padang tidak habisnya memberikan kejutan tempat-tempat wisata terbaru dan juga indah bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Halo teman-teman kembali lagi ni sama Adena Priscillia, gimana kabar kalian semua ? , Sehatkan ?, jangan sakit-sakti ya. Seperti biasa ade akan membagikan sebuah informasi wisata yang bisa kamu kunjungi di waktu hari libur kamu. Wisata yang akan ade perkenalkan ini, Salah satu destinasi wisata Icon kota BaruS, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Penasaran ? .

Objek wisata ini dinamakan dengan destinasi wisata Makam Papan Tinggi.  Objek wisata ini dapat kamu temukan di Desa Penanggahan, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, dari kota sibolga hanya membutuhkan 60 km dengan waktu sekitar 1,5 jam.

Sebelum kamu melihat Makam Papan Tinggi ini, kam akan dijumpai dengan sebuah tangga, yang jumlah anak tangganya itu sekitar 700 anak tangga. Wow gilak kan, 700 anak tangga beb :O. Pasti udah pegal lah semua paha dan lutut kaki kita itu.

Tapi bagaimana lagi,ya untuk melihat Makam Papan Tinggi ini, kita wajib harus melalui anak tangga ini. Karena lokasi Makan tersebut berada di atas bukit. Tapi itu udah lumayan teman-teman, karena Pemerintah setempat udah membuat fasilitas untuk mempermudah kita mencapai lokasi wisata. Cobak kamu bayangkan. Jika tidak ada pemerintah yang peduli, pasti lebih susah lagi untuk mencapai lokasi Wisata Religi ini.

Setelah dengan begitu lelah,serta kaki yang pegal dan bergemetaran. Sensasi yang pertama kali akan anda lihat ialah pesona pemandangan alam yang begitu indah di atas puncak Makam ini. Dengan dikelilingi oleh bukit-bukit yang menjulang tinggi dan  juga objek wisata Makam Papan Tinggi, seakan membuat rasa capek kamu itu berkurang setelah udah sampai diatas

Makam Papan Tinggi ini memiliki panjang 7 meter dengan batu nisan yang juga besar. Nah sebelum ingin berdoa di Makam ini, ade sarankan kamu untuk membuka sandal, dan juga tutur kata yang sopan dan santun.

Nah buat kamu yang belu tahu akan sejarah objek wisata ini. Ternyata Makan Papan Tinggi Barus ini merupakan tempat pertama kalinya agama Islam masuk ke Indonesia. Dengan mengacu umur manusia sekitar 60 sampai 100 tahun. Jadi boleh dikatakan dengan sejarahnya, Bahwa orang yang meninggal di Makam ini ialah Sahabat Nabi Muhammad Saw.

Nah buat kamu yang ingin berkunjung serta ingin berdoa ke Makam yang satu ini dengan hal niat yang baik. Kamu bisa datang berkunjung ke Desa Penanggahan, Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar