Ads Top

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

jendeladunia16.com - Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Kota Jakarta megapolitan walau ramai setiap harinya juga menyimpan beberapa cerita yang sangat mistis dalam beberapa bangunan dengan keangkerannya.  Hai  tema-teman tercinta kembali lagi ni dengan Ade Priscillia. Ada yang tidak biasa untuk artikel ade kali ini loh, yang biasa ade memberikan satu artikel pesona alam indonesia di seluruh penjuru nusantara, untuk kali ini ade akan memberikan satu informasi artikel yang mengerikan dan juga mistis :O. Nah pada penasarankan apa aja bangunan yang angker di Jakarta. Mari kita bahas satu persatu.

Makhluk astral ataupun makhluk halus memang tidak kenal tepat untuk menampakkan dirinya. Sama seperti di Kota Jakarta yang begitu memiliki bangunan pencakar langit dan megah yang tidak lepas dengan akan kehidupan mahluk astral. Sehingga menyimpan cerita yang mistis  dan angker di bangunan tersebut.

Maka dari itu berikut beberapa bangunan angker dan misterius di Jakarta.

1. Toko Merah Jakarta

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui
Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Gedung ini dinamakan tokoh merah, ya karna warna gedung berwarna merah :D. Lokasi tokoh ini berada di toko tua. Yang seperti kita ketahui bahwa kota tua tempat yang sangat recomended bidang wisatanya. Tapi dibalik itu ada satu bangunan yang misterius dan juga mistis.  Bangunan terkenal dengan keangkerannya, karena sejarah di masa kelam yang begitu memilukan di masa lalu.

Dahulu toko merah ini tempat menjadi penyiksaan dan pembataian sebelelum akhirnya menjadi sebuah toko pada tahun 1991. Latar belakang sejarah inilah membuat toko merah ini menjadi salah satu Bangunan yang angker di Jakarta. Menurut masyarakat sekitar yang melintas saat tengah malam, mereka sering mendengar suara wanita yang menangis pilu dan suara rentakan kaki tentara sekutu.

2. Rumah Pondok Indah

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Rumah yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki kisah masa lalu memilukan dan menyeramkan. Rumah ini pernah mengalami perampokan dan seluruh penguni habis dibantai. Konon ada cerita yang beredar di masyarakat sekitar.

Ada seorang penjual nasi goreng yang melintas rumah tersebut. Kemudian ada seorang wanita yang cantik ingin membeli nai goreng tersebut, dengan menghantarkan nasi goreng tersebut ke rumah bekas pembantaian tersebut.  Yang dimana rumah tersebut sudah lama tidak berpenguni dan juga kosong. Setelah itu bapak pedagang nasi goreng tersbut pun mengantarkan nasi goreng ke rumah kosong tersebut. Dan setelah itu bapak pedagang nasi goreng tersebut tak kembali lagi.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2002, dean keesokan harinya ditemukan gerobak nasi goreng tersebut di depan rumah angker kosong tersebut.

3. Bangunan Kentang.

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Bangunan angker selanjutnya berada di Perampanca  Jakarta Selatan. Dinamakan rumah kentang, karena setiap orang yang melintas di depan rumah ini, baik berkendara ataupun berjalan kita akan mencium bauk kentang rebus . Terkadang di rumah kentang ini terdengar sayup - sayup balita yang menangis.

4. Menara Saidah .

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui
Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Gedung yang bercakar langit yang bergaya romawi kunoh ini digunakan sebagai aktivitas pekerjaan karyawan perkantoran. Tapi pada tahun 2007 silam ditutup dan tidak digunakan lagi. Ada banyak spekulasi membuat bangunan saidah ini ditutup. Salah satunya karena bangunannya yang miring. Selain itu beredar juga cerita mistis pada bangunan yang tinggi ini. Mulai dari penampakan hantu wanita berbaju merah, dan lokasi gedung ini sebelumnya tempat bekas pemakaman.

5. Museum Satria Mandala.

Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Museum Satria Mandala merupakan museum yang menceritakan tentang perjuangan parjurit Tentara Nasional Indonesia yang lokasinya terletak Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selain akan ke elokan museum ini, ternyata juga menyimpan cerita yang misterius di museum tersebut. Konon ada seorang penjaga museum yang mati jatuh di museum ini. Dan sampai sekarang arwa tersebut masih bergantayangan di museum tersebut sampai mau juga menampakkan diri bagi para pengunjung yang melintas di musuem tersebut.

Nah, itulah beberapa artkel yang menyeramakan yang ade berikan, dan mungkin bisa juga menambah wawasan kamu sekalian. Walaupun menurutmu artikel diatas tidak begitu meyeramkan.

Okelah sebelum artikel kita ini kita akhiri, ada baiknya kita megakhirinya dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu sekalian. Budidayakan minta membaca Sobat :D, Oke .... Sampai jumpa dengan artikel ade berikutnya tentang Pesona Alam Nusantara, Wisata Unik, Wisata kece, dan, Wisata Seram...
Salam Pariwisata....



Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui Lima Bangunan Angker, Misterius Jakarta Yang Wajib Kamu Ketahui Reviewed by adenapriscillia on Maret 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.