Breaking

Kamis, 28 Maret 2019

5 Perayaan Jepang Yang Wajib Diketahui

Jepang merupakan negara asia yang dikenal sebagai negara matahari terbit,memiliki banyak hal yang untuk menghibur mata, baik itu keunikan dari pada penduduk negara jepang, keindahan alam yang dimiliki jepang, ataupun acara-acara unik lainnya. Dan untuk mengenal Negara Matahari Terbit ini, admin akan membahas 5 Musim indah yang layak untuk dikunjungi ketika sahabat memilih negara jepang sebagai tempat wisata anda.

1 Musim Semi (Hanami)

Hanami atau Bunga Sakura hanya ada di negara di jepang, Bunga Sakura memliki keindahan luar biasa yang dapat membuat mata anda terpesona, baik itu dari bentuk bunga itu sendiri, ataupun warna bunganya. Dan untuk melihat lebih indah nya bunga sakura ini, maka anda harus berkunjung di akhir bulan mei ataupun diawal bulan april, di bulan inilah bunga sakura akan memperlihatkan pesona terhadap anda. Di jepang Awal Bulan April merupakan adalah awal yang baik bagi mereka, dikarenakan April merupakan hal yang dapat mendatangkan kebaikan serta kemakmuran hingga ke tahun berikutnya.



2 Hanabi (Kembang Api)

Hanabi atau lebih familiar disebut sebagai kembang api, Hanabi dilakukan ketika datangnya bulan Agustus atau musim panas, hanabi ini menandakan bahwa warga jepang sangat senang dengan adanya musim panas, hanabi selalu dilakukan ditepi sumida atau Sumidagawa. Wah admin sendiri belum tahu gimana rasa nya menyaksikannya secara langsung, ya..., dibayangkan saja sudah begitu luar biasa, apa lagi secara langsung.

Photo by : akiko yanagawa

3 Seijin no Hi (Hari Kedewasaan)

Seijin no Hi dilakukan pada awal bulan januari senin kedua, pada perayaan ini setiap orang akan memperlihatkan masing masing keangguna dari pada pakaian mereka, yaitu Furisode yang dikenakan kaum hawa, dan Hakama yang dikenakan kaum Adam, ya., kalau menurut admin sih ini kesempatan untuk mencari pasangan hidup hehehe, admin hanya bercanda,

Photo By : Marco S. Nobile

4 Furisode

Furisode terjadi sebelum hari pertama musim semi, perayaan ini menurut kepercayaan jepang adalah membuang keburukan dan mendatangkan kebahagian, cara yang dilakukan pun sangat lah muda kita hanya berteriak sambil berkata "oni wa soto, fuku wa uchi" artinya "Kejahatan Keluar kebahagiaan masuklah", dan perayaan ini sering kali di barengkan dengan makan sushi Ehouo-maki, dan ketika memakan makan sushi Ehouo-maki kita harus menghadap ke arah mata angin, tempat tinggalnya para dewa, dan disarankan ketika makan pada acara ini kita tidak boleh berbicara, dikarenakan keberuntungan anda dapat menjauh,
maaf ya kalo admin tidak buat photo nya, admin sendiri pun belum tahu kali ini perayaan seperti apa.

5 White Day

White Day pertama kali muncul di negara sakura, White Day hampir mirip dengan perayaan Valentine, hanya saja membedeakan bulannya saja,yakni 14 maret, kalau menurut admin sih, cocoknya buat kita para jomblo, ya di bilang begitu karena, kita dapat memberikan makanan terhadap orang yang kita suka walaupun ia bukan pacar kita, plus mengungkapkan perasaan kita.


ya mungkin sampai disini saja yang bisa saya sampaikan, bila ada salah dari pada kata dan informasi yang disampaikan, mohon di maafkan, admin pun juga manusia hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar