Breaking

Minggu, 02 September 2018

Wisata Kuliner Rumahan, Lumpia Isi Wortel, Makanan Yang Menemani Kamu Saat Jenuh

jendeladunia16.blogspot.com - Wisata Kuliner Rumahan, Lumpia Isi Wortel, Makanan Yang Menemani Kamu Saat Jenuh

Wisata Kuliner Rumahan, Lumpia Isi Wortel, Makanan Yang Menemani Kamu Saat Jenuh


jendeladunia16.blogspot.com - Salah satu kebudayaan yang begitu kaya dan terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini Min akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di setiap daerah nusantara . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.


LUMPIA ISI WORTEL.

Wisata Kuliner Rumahan, Lumpia Isi Wortel, Makanan Yang Menemani Kamu Saat Jenuh



Bahan-bahan :
* 1/4 kg tepung terigu
* 300 cc santan kental
* 1 bh telur
* 2 sdm susu bubuk
* 1 kresek rebung, beli di pasar udah kresekan kecil rebus
* 2 bh wortel uk. sedang, potong seperti korek api
* 1/4 kg dada ayam, rebus lalu potong kotak kecil kecil
* 6 bh bawang merah
* 5 bh bawang putih
* 2 bh bawang daun, potong tipis tipis
* secukupnya merica
* 1 ruas jahe
* secukupnya garam
* secukupnya gula

Langkah :
* Kocok telur dan santan hingga tercampur, lalu masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Jika sudah tidak ada yang menggumpal beri garam secukupnya lalu aduk.

* Panaskan teflon dengan mentega, ambil adonan 1 sendok sayur dadar dalam teflon. Lakukan berulang kali hingga adonan habis.

* Potong memanjang seperti korek api rebung. Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica, lalu tumis hingga harum masukkan ayam dan rebung tunggu hingga rebung mulai layu lalu masukkan wortel.

* Beri garam dan gula secukupnya, koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan daun bawang dan tumis hingga layu. Lalu matikan.

* Isi kulit lumpia -+ 2- 2.5 sendok makan isian lumpia, lalu lipat dan hati2 agar tidak sobek. Lakukan hingga kulit habis.
Jika sudah, simpan dalam lemari pendingin 4 jam lalu goreng dan sajikan.

Makanan cemilan khas nusantara Lumpia Isi Wortel siap di  hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya, sehingga saya memberikan solusi bagi  anda untuk memasak dalam memberikan resep dan cara membuatnya.
Terimakasih...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas cemilan nusantara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar