Ads Top

Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian

Jendeladunia16.blogspot.co.id - Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian


Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian

Salah satu kekayaan yang terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini saya sebagai pecinta makanan khas Tradisional akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di daerah Tanjung Pinang . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.

Saya akan meberikan satu resep makanan dan cara membuatnya,agar para pecinta makanan khas tradisional bisa membuat nya di rumah agar bisa di cicipi oleh keluarga anda. Makanan Khas Nusantara PANCAKE DURIAN.

PANCAKE DURIAN.

Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian



Bahan isi pancake :
* 1 buah durian masak, ambil dagingnya dan haluskan
* 500 ml whipped cream, kocok hingga kaku

Bahan kulit pancake:
* 250 gr tepung terigu
* 50 gr tepung maizena
* 3 butir kuning telur
* 1 sdm gula pasir
* 1/2 sdt garam
* 1 sdm margarin, lelehkan
* 500 ml susu cair plain
* 1 tetes pewarna makanan hijau
* 1 tetes pewarna makanan kuning


Langkah :
* 60 menit Campur tepung terigu, tepung maizena, gula pasir dan garam lalu aduk rata.
Kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Setelah itu masukkan kuning telur dan margarin cair. Aduk rata. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan satu bagian dengan pewarna hijau dan satu bagian yang lainnya dengan pewarna kuning, aduk rata.
Kemudian ambil sedikit adonan, dadar tipis-tipis di atas teflon, sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
* Ambil satu kulit pancake, olesi dengan wipped cream secukupnya dan tambahkan daging durian. Lalu gulung berbentuk amplop. Lakukan hingga habis.
Masukkan dalam lari es dan sajikan dingin.

Makanan cemilan khas nusantara Pancake Durian siap di  hidangkan bagi kelurga anda. dan selamat mencicipi.

Tapi ada baiknya jika kita mengkonsumsi nya lebih dari cukup, agar kita tidak terserang sejenis penyakit gula. "Jadi segala hal yang  berlebihan itu buruk".

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang Pecinta makanan khas traditonal. Dan jika anda ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya. Anda bisa juga memcoba resep dan menu makanan yang sudah kita sama-sama bacakan.
Terimakasih...
Wisata Kuliner Nusantara...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas tradisional nusantara...
Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian Menikmati Snatapan Kuliner Nusantara Pancake Durian    Reviewed by adenapriscillia on Agustus 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.