Breaking

Jumat, 03 Agustus 2018

Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat

jendeladunia16.blogspot.co.id - Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.

Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah kota Lampung dimana  Kota lampung  tidak habisnya memberikan kejutan tempat-tempat wisata terbaru dan sangat luar biasa akan pesona alamnya bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Lampung masih memiliki  satu  wisata danau yang begitu luar biasa akan pesona alamnya, terkhususnya lampung bagian di bagian barat. wisata yang satu ini juga sangat populer dan menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan liburannya dengan keluarganya. Yaang dimana masyarakt sekitar menyebut nama obejk wisata yang satu ini dengan nama Danau Suoh.

Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.

Danau yang satu ini dapat kita capai dengan melakukan perjalanan melalui kecamatan Batu Brak atau kecamatan Sekincau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan dari ibu kota Liwa.

Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.

Danau Suoh terletak di dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, sekitar 250 kilometer dari Bandar Lampung atau 40 kilometer dari kota Liwa. Untuk mencapai tempat ini yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dapat dicapai melalui beberapa Rute.

Rute pertama diambil dari Tanggamus melalui Kecamatan Wonosobo sejauh 60 kilometer. Sementara itu, rute lain ditempuh melalui Kecamatan Sekicau atau Batu Brak.

Setibanya di Danau Suoh anda akan disambut dengan hamparan savana ilalang yang menakjubkan. Ada puluhan hektar savana ilalang berwarna hijau yang siap memanjakan mata anda.

Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.
Danau Suoh, Wisata Alam Yang Sangat Populer Di kota Lampung Barat.

Menurut catatan sejarah, Danau Suoh yang indah ini terbentuk atas letusan gunung berapi pada saat purbakala. Letusan dahsyat itu kemudian menciptakan cekungan di daerah yang kini dinamai Suoh.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar