Breaking

Jumat, 06 Juli 2018

Wisata Kuliner Nusantara Molen, Makanan Yang Sangat Disukai Oleh Seluruh Kalangan Masyarakat Nusantara

jendeladunia16.blogspot.co.id - Wisata Kuliner Nusantara Molen, Makanan Yang Sangat Disukai Oleh Seluruh Kalangan Masyarakat Nusantara

Wisata Kuliner Nusantara Mole, Makanan Yang Sangat Disukai Oleh Seluruh Kalangan Masyarakat Nusantara


jendeladunia16.blogspot.co.id - Salah satu kekayaan yang terkenal di masing-masing daerah yaitu wisata kuliner masakan khas Tradisional. Kita ketahui Masing-masing daerah juga memiliki makanan khas tradisional dan memiliki ciri khas yang begitu berbeda di setiap daerah masing-masing,dan rasanya yang begitu nikmat membuat kita ingin terus mencicipi nya. Tapi buat anda tidak perlu khawatir bagi pecinta masakan nusantara ,karena saya akan membantu anda untuk membuat masakan tradisional tersebut,dengan memberitahukan resep dan cara membuatnya.

Kali ini saya sebagai pecinta makanan khas Tradisional akan memperkenalkan satu makanan yang begitu khas di daerah Tanjung Pinang . Makanan ini sangat populer di kalangan masyarakat,baik itu di kalangan dewasa,remaja,dan anak-anak.

Saya akan meberikan satu resep makanan dan cara membuatnya,agar para pecinta makanan khas tradisional bisa membuat nya di rumah agar bisa di cicipi oleh keluarga anda.  Makanan cemilan khas Nusantara Molen Crispy.

Molen Crispy.

Wisata Kuliner Nusantara Mole, Makanan Yang Sangat Disukai Oleh Seluruh Kalangan Masyarakat Nusantara


Bahan-bahan :
* 350 gr tepung terigu
* 2 sdm tepung kanji
* 2 sdm margarin
* 1/4 sdt garam
* 5 sdm gula, larutkan dgn +- 70 ml air hangat
* Minyak goreng secukupnya
* 4 buah Pisang sesuai selera, saya pake pisang nangka krn yg ada drmh itu, dibagi menjadi 7-8 potong, agar ukurannya tdk terlalu besar.

Langkah :
* Masukkan dlm wadah, tepung terigu, kanji, garam, aduk. Buat lubang ditengah tepung, masukkan margarin kemudian tekan2 dengan ujung tangan yg dilumuri tepung, hingga remah dan berbutir2 kecil. Masukkan air gula secara bertahap sedikit2 hanya sampai adonan menyatu. Jangan terlalu lembek, karena akan sulit ditumpuk ketika digiling.
* Tipiskan adonan dengan menggunakan gilingan mie dr ketebalan 1 dan diulang terus sampai ketebalan 5 atau 6, atau sesuai yg diinginkan dan lebar sekitar 4 cm.
Gulung pisang dari ujung hingga membentuk lilitan dan adonan menutupi semua permukaan pisang, bisa satu atau 2 kali lilit jika kulitnya tipis, agar mendapat tingkat kerenyahan yg pas. Lakukan sampai selesai.
* Pada saat penggorengan, minyak jgn terlalu panas, krna dapat membuat permukaan kulit molen bergelembung. Goreng dengan api sedang sambil sesekali diaduk2 agar matang merata.
Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Simolen renyah siap dihidangkan, isi molen juga bisa diisi dengan yang lain misalnya coklat, keju, selai, kacang hijau, dan sosis. Selamat Mencoba...

Makanan khas nusantara Molen Renyah siap di cicipi bersama dengan keluarga anda pada ssat liburan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua,kususnya bagi anda yang Pecinta makanan khas traditonal. Dan jika anda ingin sekali memasak makanan khas tradisional,tapi anda tidak tahu cara membuatnya. Anda bisa juga memcoba resep dan menu makanan yang sudah kita sama-sama bacakan.
Terimakasih...
Wisata Kuliner Nusantara...
kuliner Nusantara...
Selamat Mencoba...
Selamat menikmati masakan khas tradisional nusantara...

1 komentar:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Muslim

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Tanda Pasangan Ada Niat Menikah

    BalasHapus