Ads Top

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

jendeladunia16.blogspot.co.id - Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu akan objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat terkenal di kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah . Dimana destinasi Wisata yang satu ini anda akan terpesona melihat sebuah air terjun yang begitu luar biasa akan pesona alam nya. Dimana masyarakat sekitar menyebut nama objek wisata yang satu ini dengan semboyan destinasi wisata pemandian alam Air terjun Curug Lawe Benowo .

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Air Terjun Curug Lawe Benowo adalahair terjun yang berada di Kawasan Gunung Ungaran di Semarang. Air Terjun ini berada disebelah utara anak-anak Gunung Ungaran dan menjadi hulu Kali Banjir Kanal Barat atau Kali Garang di kota Semarang.

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Disebut Curug Lawe karena air yang jatuh dari tebing curam itu terlihat bagai benang-benang putih, yang dalam bahasa jawa disebut lawe. Air terjun yang satu ini juga disebuat juga sebagai aiir terjun Curug Lawe Benowo Kalisidi. Nah untuk kaum muda air terjun ini sering juga disebut air terjun Cinta Lama Bersemi Kembali, yang disingkat CLBK.

Air Terjun Curug Lawe ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Ditambah lagi air terjun yang satu ini memiliki karakteristik yang cukup unik, yaitu sebuah air terjun yang terletak di tengah cekungan tebing. Arus air yang mengalir di Curug Lawe juga cukup deras.

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Panorama alam di tempat air terjun in sangat lah indah dan udara pun begitu sejuk.Dikarenakan ditumbuhi pohon-pohon besar dan pesona keindahan air terjun yang luar biasa. Jadi makhlum saja jika wisata yang satu ini sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun manca negara.

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Yang cukup unik adalah terdapatnya sebuah jembatan dari kayu. Jembatan ini memiliki pembatas bercat merah pada sisi yang berada di pinggir jurang. Namanya pun cukup unik yaitu Jembatan Romantis. Entah mengapa dinamakan demikian, namun nyatanya menapaki jembatan ini cukup membuat hati deg-deg. Dan view jembatan cinta ini juga menjadi andalan objek wisata yang satu ini dalam bersua foto dengan pose yang sangat romantis dan keren.

Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran
Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran

Sejauh kaki melangkah, mata Anda pun tak akan merasa lelah memandangi hijaunya alam yang terhampar. Gemericik aliran air serta sautan kicauan burung semakin menambah asri lokasi wisata Curug Lawe.

Pihak pengelola memang menyediakan sarana penunjang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan. Yang dimana Seperti fasilitas Warung Makan, Tempat Parkir, Mushola, Penginapan, Pusat Informasi, WC, Taman, dan Tempat Bermain Anak,  

Bagiamana ni teman-teman pasti tertarik kan ingin berkunjung ke wisata air terjun yang satu ini.Apabila kamu dari Semarang, kamu tinggal datang ke Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Letaknya berada di sebelah barat lereng Gunung Ungaran. Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 12 Km dan 7 Km jika dari Alun-alun Ungaran. Letaknya juga tidak begitu jauh dari salah satu objek wisata air terjun di Semarang lainnya yaitu Curug Benowo.

Bagaimana ni teman-teman cukup mudah kan. Jadi tunggu apalagi, berkunjunglah ke wisata alam yang satu ini dengan membawa keluarga tercinta anda.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran Mengeksplor Keindahan Air Terjun Curug Lawe Benowo Unggaran Reviewed by adenapriscillia on Juli 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.