Ads Top

Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

jendeladunia16.blogspot.co.id - Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu akan objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata Religius yang sangat terkenal di kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sekaligus juga menjadi icon kota semarang. Dimanah masyarakat sekitar menyebut nama objek wisata religius yang satu ini dengan Wisata Religius Masjid Agung Jawa Tengah.


Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di Semarang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan pada tahun 2006 masjid agung ini selesai pembangunannya yang langsung diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006.

Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah dirancang dengan gaya arsitektural campuran Jawa,yaitu  Islam dan Romawi. Diarsiteki oleh Ir. H. Ahmad Fanani dari PT. Atelier Enam Jakarta yang memenangkan sayembara desain MAJT tahun 2001. Bangunan utama masjid beratap limas khas bangunan Jawa namun dibagian ujungnya dilengkapi dengan kubah besar berdiameter 20 meter ditambah lagi dengan 4 menara masing masing setinggi 62 meter ditiap penjuru atapnya sebagai bentuk bangunan masjid universal Islam lengkap dengan satu menara terpisah dari bangunan masjid setinggi 99 meter.

Memasuki halaman Masjid Agung Jawa Tengah, kamu akan disambut dengan air mancur dan juga 25 pilar megah bergaya Romawi. Pilar berwarna ungu yang menyerupai coloseum Roma ini dihiasi dengan kaligrafi berlafalkan Islam dikelilingnya.

Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang


Selain itu anda juga akan melihat  Alquran raksasa dengan ukuran 145 x 95 cm. Alquran tersebut bernilai istimewa bukan hanya karena ukurannya yang besar. Namun, Alquran jumbo tersebut juga ditulis tangan oleh penulis kaligrafi Hayatudin dari Universital Sains dan Ilmu Alquran Wonosobo. Tidak main-main, butuh waktu 3 tahun baginya untuk merampungkan Alquran tersebut.


Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang


Bangunan masjid ini pun juga dilengkapi dengan 4 menara runcing yang menyerupai Masjid Nabawi Madinah dan juga pilar raksasa yang berjumlah 6  yang bisa mengembang dan memayungi umat yang sedang beribadah.

Di puncak menara, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari ketinggian. Disana, pelabuhan Tanjung Perak pun terlihat seolah begitu dekat. Sementara, di lantai 18 terdapat restoran (kafe) yang bisa berputar 360 derajat. Di lantai 19 terdapat menara pandang yang dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang.

Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah ini, selain disiapkan sebagai tempat ibadah, juga dipersiapkan sebagai objek wisata religius. Untuk menunjang tujuan tersebut, Masjid Agung ini dilengkapi dengan wisma penginapan dengan kapasitas 23 kamar berbagai kelas, sehingga para peziarah yang ingin bermalam bisa memanfaatkan fasilitas.

Daya tarik lain dari masjid ini adalah Menara Al Husna atau Al Husna Tower yang tingginya 99 meter. Bagian dasar dari menara ini terdapat Studio Radio Dais (Dakwah Islam) dan pemancar TVKU. Sedangkan di lantai 2 dan lantai 3 digunakan sebagai Museum Kebudayaan Islam, dan di lantai 18 terdapat Kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat. Lantai 19 untuk menara pandang, dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang. Pada awal Ramadhan 1427 H lalu, teropong di masjid ini untuk pertama kalinya digunakan untuk melihat Rukyatul Hilal oleh Tim Rukyah Jawa Tengah dengan menggunakan teropong canggih dari Boscha.

Bagaimanah ni teman-teman pasti tertarik kan ingin berkunjung ke wisata religius ini, Jika anda ingi kemari, ada baiknya kita jangan lupa untuk beribadah. Setelah habis beribadah anda boleh menikmati pesona betapa megahnya Masjid Agung Semarang yang satu ini.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang Masjid Agung Semarang,Masjid Termegah Dan Wisata Religi Dikota Semarang Reviewed by adenapriscillia on Juli 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.