Breaking

Minggu, 01 Juli 2018

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

jendeladunia16.blogspot.co.id - Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu
jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu akan objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat terkenal di kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah . Dimana destinasi Wisata yang satu ini anda akan terpesona melihat sebuah air terjun yang begitu luar biasa akan pesona alam nya. Dimana masyarakat sekitar menyebut nama objek wisata yang satu ini dengan semboyan destinasi wisata pemandian alam Air Grojogan Sewu.

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan air terjun yang terletak di terletak di Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Timur. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu. Hanya berjarak sekitar 30 km dari kota Karanganyar.

Nama air terjun Grojogan dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan sèwu berarti seribu. Sehingga Grojogan Sèwu berarti air terjun seribu. Meski air terjun di sini tidak berjumlah seribu, tetapi ada beberapa titik air terjun yang dapat dinikmati di sini. Kata sewu atau seribu disini berasal dari seribu pecak, atau satuan jarak yang digunakan saat itu yang merupakan tinggi air terjun.

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Tinggi air terjun ini mencapai  sekitar 81 meter. Selain itu, ada juga air terjun  yang tidak terlalu tinggi. tetapi pancurannya meluas dan membentuk cabang-cabang. Bila sedang musim hujan, sekeliling tebing akan dihujani air terjun,  Dan inilah salah satu keunikan dan keindahan air terjun Wisata alam Grojogan Sewu ini.

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Kawasan wisata air terjun grojogan sewu karanganyar memiliki luas kurang lebih 20 hektare yang di dominasi pohon pinus dan pohon-pohon khas hutan hujan tropis. Disini juga dihuni kera jinak yang memang sudah terbiasa dengan kehadiran manusia,

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Fasilitas wisata air terjun grojogan sewu sendiri terbilang sangat lengkap. Bahkan ketika masuk wisata ini sudah disambut penginapan dan hotel yang siap menampung para wisatawan yang sedang berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Untuk menuju ke air terjun kita harus melewati banyak anak tangga yang Total anak tangga yang dilewati apabila anda melalui pintu 1 untuk naik dan turun berjumlah 1450 anak tangga. Tapi tenanglah semua itu akan terbayar nanti ketika kita sampai di depan air terjun Grojogan Sewu.

Selain itu anda akan menemukan sebuah jembatan Cinta yang sangat menjadi andalan objek wisata yang satu ini dalam bersua foto dengan pose yang sangat romantis dan keren.

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu
Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Panorama alam di tempat air terjun in sangat lah indah dan udara pun begitu sejuk.Dikarenakan ditumbuhi pohon-pohon besar dan pesona keindahan air terjun yang luar biasa. Jadi makhlum saja jika wisata yang satu ini sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun manca negara.

Bagi pengunjung yang datang akan dikenai tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang. dengan pesona hutab yang masih asri dan Fasilitas di objek wisata air terjun Grogoran Sewu ini sudah lengkap. Pasti menjadi objek wisata  yang sangat alternatif bagi kia pada ssat hari libur.

Pihak pengelola memang menyediakan sarana penunjang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan. Yang dimana Seperti fasilitas Warung Makan, Tempat Parkir, Mushola, Penginapan, Flying Fox, Kolam Renang, Pusat Informas, Mini Rafting, WC, dan Tempat Bermain Anak.

Lagi Di Manja Oleh Pesona Keindahan Air Terjun Grojogan Sewu

Bagaimanah ni teman-teman pasti tertarik kan ingin berkunjung ke wisata air terjun yang satu ini.Apabila kamu dari Semarang, kamu tinggal mengikuti rute Solo – Palur – Karanganyar Kota – Terminal Tawangmangu – Grojogan Sewu. Sesampainya di kawasan wisata Tawangmangu, ditandai dengan jalan yang naik turun dan berkelok kelok, silahkan menuju ke lokasi wisata Grojogan Sewu. Di sepanjang perjalanan anda akan menemukan banyak banyak petunjuk jalan, jadi anda tidak perlu kawatir ataupun tersesat.

Bagaimanah ni teman-teman cukup mudah kan. Jadi tunggu apalagi, berkunjunglah ke wisata alam yang satu ini dengan membawa keluarga tercinta anda.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semogah informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...

1 komentar: