Ads Top

Air Terjun Way Lalaan, Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus

jendeladunia16.blogspot.co.id -  Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus

Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu akan objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat terkenal di kota lampung terkhususnya wilayah Tanggamus. Dimana anda akan terpesona melihat pesona akan alm sekitarnya. Diimana masyarakat sekitar menyebut nama obejk wisata yang satu ini dengan sembotan destinasi wisata pemandian alam air terjun Way Lalaan.

Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus


Air Terjun Way Lalaan berasal dalam bahasa Lampung dari kata “Way” yang artinya sungai  dan Lalaan yang bermuara ke Teluk Semangka, atau lebih jelasnya lagi terletak di di Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kota agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Air terjun yang satu ini terletak erletak di kaki Gunung Tanggamus dan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak kurang lebih 200 m.

Air terjun yang satu memiliki ketinggian sekitar 8 meter ini berasal dari beberapa sungai (sumber mata air) yang ada di daerah hulu. Diantaranya Way Tulung goreng, Way Tulung Gedung, Way Batu Kebulung dan Way Bidadari. Kumpulan air dari berbagai sungai inilah yang kemudian menuju bendungan.

Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus

Di kawasan ini batu-batu besar akan banyak anda jumpai. Selain itu, air terjun yang mengalir di kolam besar menuju sungai kecil bisa digunakan untuk renang. Banyak pengunjung yang memadati sungai kecil ini, karena selain airnya begitu bersih juga menyegarkan. Air sungai ini akan menuju ke Air terjun Way Lalaan II.

Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus
Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus

Wisata air terjun Way Lalaan ini mempunyai 2 (dua) air terjun. Masyarakat sekitar memberi nama Air Terjun Way Lalaan 1 yang terletak di sebelah atas dan Air Terjun Way Lalaan 2 yang terletak disebelah bawah. Banyak wisatawan hanya mengunjungi Way Lalaan 1. Karena keberadaan Way Lalaan 2 itu agak jauh dari Way Lalaan 1.

Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus
Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus


Air terjun Way Lalaan kini dikelola oleh Dinas Pariwisata Tanggamus. Maka tak heran jika banyak fasilitas yang disediakan di sini. Selain berenang pengunjung juga bisa menyusuri kawasan hutan durian. Bahkan, saat musim durian tiba, pengunjung bebas makan durian yang tersedia di pohon. Ada tim yang khusus akan memetik durian, namun, bagi pengunjung yang ingin mengambil sendiri juga diperbolehkan.

Dan beberapa fasilts yang dapat anda jumpai di wisata yang satu ini sewaktu berkunjung yaitu. Seperti Kamar mandi, mushola dan area parkir, Kantin, dan homestay.

Bagiamana ni teman-teman pasti tertarik kan ingin berkunjung ke wisata air terjun yang satu ini. Jika anda terarik anda bisa datang ke kota lampung. Setelah  sudah sampai di kota lampung. anda lanjutkan perjalanan lag dengan rute jalan Gedong Tataan – Gading – Pringsewu – Talang Padang – Gisting – Batu Kramat – Air Terjun Way Lalaan. Setelah melewati jalan ini ada akan menjumapi papan petunjuk dan gerbang selamat datang Wisata Air Terjun Way Lalaan dengan desain ala Tanggamus.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Air Terjun Way Lalaan, Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus Air Terjun Way Lalaan,  Destinasi Wisata Terbaik Di Tanggamus Reviewed by adenapriscillia on Juni 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.