Ads Top

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

jendeladunia16.blogspot.co.id - Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Pulau Rupat adalah sebuah Pulau yang berada di Kabupaten Bengkalis, Riau. Pulau ini memiliki luas lebih kurang 1.500 Km2 dan di huni sekitar 47.000 ribu jiwa penduduk. Pulau Rupat sebenarnya adalah merupakan 4 pulau gabungan yang seakan-akan menyatu menjadi sebuah pulau. Pulau ini terdiri atas 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara.

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

Kecamatan berada di selatan Pulau Rupat dan memiliki 10 Desa yaitu Makeruh, Batu Panjang, Hutan Panjang, Pangkalan Nyirih, Pergam, Sei Cingam, Sukarjo Mesim, Tanjung Kapal, Terkul dan Teluk Lecah. sedangkan Rupat Utara memiliki 5 Desa yaitu Kadur, Tanjung Medang, Tanjung Punak, Teluk Rhu dan Titi Akar. Kecamatan Rupat Utara memiliki potensi wisata air dengan Pantai Pasir yang sangat indah.

Pantai inilah yang disebut Pantai Pesona Pulau Rupat Utara yang menjadi Objek pengembangan wisata Pantai Kabupaten Bengkalis. Dahulu Pantai ini memiliki nama yang berbeda-beda sesuai penamaan dari warga masing-masing Desa yaitu Pantai Tanjung Lapin, Pantai Tanjung Rhu dan Pantai Tanjung Punak. Pantai ini memanjang dari Timur ke Barat dan berhadapan langsung dengan negara tetangga pada daerah Tanjung Rusa di Port Dickson-Malaysia.

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

Di Pantai utara ini kita dapat melihat kapal-kapal nasional dan internasional yang melintas. Pantai ini memiliki panjang 17 Km dengan air yang tenang. Pasir putih yang terhampar melandai, sehingga bagi orang tua yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir jika mereka berenang agak ketengah karna garis pantainya cukup jauh. Luas pantai yang terhampar lebar, mendorong para pengelola pantai membuat lapangan sepak bola dan volly pantai. Di Pantai yang satu ini Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas bermain Jet Sky dan Banana Boat di sekitar lokasi pemandian pantai.

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara
Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara
Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

Pada pantai ini terdapat beberapa permainan Objek wisata yang bisa anda mainkan. harga sewaanpun terjangkau, misalnya untuk sewa Jet Sky selama 20 Menit di patok seharga 250.000 Ribu. sedangkan Banana Boat 30 Ribu per orang. Bagi Wisatawan yang suka berpetualang, juga bisa melakukan jelajah di pinggiran Pantai yang di tumbuhi hutan yang masih asri yang akan menemani pertualangan anda dengan mengasyikkan.

Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara

Di Pulau ini suasana Melayu sangat kental, dan bahasa Melayu yang digunakan adalah bahasa Melayu Malaysia. Bahkan, mata uang Ringgit pun bisa digunakan sebagai alat transaksi.namun yang menjadi daya tarik tersendiri dipulau ini adalah pantainya nan luas..yang mana lansung berhadapan dengan selat melaka dan merupakan titik terdekat menuju negara jiran Malaysia..bahkan turis asal malaysia sering menginjak kaki dipulau rupat menggunakan kapal cepat dan lansung bersandar di pantai.

Pulau ini dapat dijangkau dari Pekanbaru, Dumai atau Bengkalis. Jalur utama pengangkutan dari dan ke pulau ini adalah melalui laut. Telah ada jadwal transportasi tetap menuju ke pulau ini, yaitu jadwal penyebrangan Roro dumai rupat.

Perjalanan dari Dumai ke Pulau Rupat dapat ditempuh dalam waktu 20 - 30 menit dengan menggunakan Roro. Sedangkan berangkat dari Bengkalis membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara Wisata Pantai Tanjung Medang Rupat Utara Reviewed by adenapriscillia on Mei 10, 2018 Rating: 5

1 komentar

Related Post No.