Ads Top

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan

jendeladunia16.blogspot.co.id - Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu objek wisata yang unik dan cocok untuk anda kunjungi.

objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat populer dan ngehits di kalangan masyrakat yang berada di provinsi Sumatera Selatan, Kota Lampung, yang dimana masyarakat sekitar menyebut objek wisata ini dengan nama Teluk Kiluan.

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan

Teluk Kiluan adalah objek wisata pantai yang terletak di Bumi Sari Natar , Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Objek wisata yang satu ini sangat terkenal dengan potensi wisata Bahari yang sungguh luar biasa dan juga terkenal akan banyaknya lumba-lumba, ikan paus disekitaran Teluk Kiluan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengeksplorasi keindahan Teluk Kilauan tidak perlu merasa pusing memikirkan transportasi apa yang bisa digunakan ke sana. Pada kenyataannya kamu bisa memilih berbagai kendaraaan mulai dari yang termahal dan nyaman seperti pesawat terbang sampai dengan menjajal transportasi darat untuk menghemat pengeluaran.

Perjalanan menuju ke Pelabuhan Merak bisa dikatakan sebagai awal perjalanan menuju Teluk Kilauan. Langkah selanjutnya adalah menyeberang dengan menggunakan kapal Ferry dari Merak menuju Bakaheuni. Lama penyeberangan dari Merak menuju ke Bakaheuni adalah sekitar 2 jam.

Jika anda pada saat berkunjung ke wisata yang satu ini, anda akan melihat dan terkagum pesona keindahan teluk Kiluan ini.Dimana anda akan melihat Panta yang sunguh indah dengan pasir putih nya yang begitu luas, dan warna air laut yang sangat jernih, sehingga Anda dapat melihat lumba-lumba dan berenang bersamanya.

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan


Aktivitas melihat dan berenang bersama lumba-lumba tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan bila Anda berkunjung ke wisata teluk kiluan ini. Di Teluk Kiluan ini kita dapat melihat kumpulan lumba-lumba yang jumlahnya ratusan ekor. Jumlah lumba-lumba yang ada di teluk kiluan ini diperkirakan mencapai ratusan bahkan ribuan lumba-lumba, yang dimana jenis lumba-lumba ini cukup akrab dengan manusia.

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan


Selain melihat lumba-lumba, anda bisa juga melakukan aktivitas spot snorkeling di teluk kiluan ini. Yang dimana aktivitas snorkeling di teluk kiluan ini berbeda dengan aktivitas snorkeling yang biasa anda ketahui. Aktivitas snorkeling di Teluk Kiluan ini sangat seru dan mengasyikkan, dimana anda akan berenang bersama dengan lumba-lumba sekaligus mengejar lumba-lumba dan berbagai jenis ikan hias.

Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan

Selain itu ada juga satu hal yang paling membuat anda betah di wisata teluk kiluan ini, yaitu mencoba dengan bermain Laguna Gayau. Spot Laguna Gayau merupakan Kolam Renang alami yang terletak di Balik Bukit Teluk Kiluan.

Untuk mencapai ke lokasi Spot Laguna Gayau dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit karena letaknya berada tepat di belakang bukit Teluk Kiluan. Untuk masuk ke area laguna diwajibkan membeli tiket seharga Rp 5.000 per orang. Untuk mencapai laguna, wisatawan dan pengunjung pasti melewati pantai yang sangat indah karena dipenuhi dengan sebaran bebatuan besar namun tetap harus tetap waspada dengan ombaknya yang juga cukup besar. Setelah melewati pantai barulah bisa melihat keindahan Laguna Gayau yang terbentuk oleh cekungan di tepi pantai dan dibatasi oleh dinding-dinding batu karang.

Dan sewaktu anda mandi di Laguna Gayau ini, anda akan melihat air yang di dalam Laguna Gayau ini sangat jernih dan bersih, dengan warna biru kehijauan. Kedalaman laguna Gayau ini berkisar 1 sampai 3 meter, sehingga buat anda yang membawa anak kecil ada baiknya kita tidak terlalu asyik untuk berenang di pantai ini. Dn buat anda yang sudah pandai berenang mungkin kolam renang alami ini menjadi tempat  berenang yang mengasyikkan untuk berendam didalamnya.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan Teluk Kiluan, Pesona Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Sumatera Selatan Reviewed by adenapriscillia on Mei 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.