Ads Top

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

jendeladunia16.blogspot.co.id - Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan di dalam nya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu objek wisata yang unik dan cocok untuk anda kunjungi.

Taman balekambang adalah satu diantara taman yang kerap dikunjungi oleh warga  sekitar Solo. Taman Balekambang Solo terletak di Jl. Ahmad Yani, Karesidenan Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 1921 oleh Raja KGPAA Mangkunegara VII kepada putri raja, GRAy Partini Hussein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta.

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang terbagi menjadi dua area yakni Partini Tuin dan Partinah Bosch. Selain tempat itu ada juga Gedung Kesenian Tradisional “Ketoprak Balekambang” dan kafe yang dikelola oleh seniman muda Solo. Perpaduan seni tradisional dan modern di satu tempat, tentu nampak unik dan menyenangkan untuk disaksikan.


Partinah Bosch atau Hutan Partinah Bosch merupakan suatu wilayah kebun yang ditanami berbagai tanaman dan pohon langka. Pohon tua di sini membuat pemandangan taman tersebut menjadi hijau, rimbun, dan eksotis. Para pengunjung tampak bersantai di kursi di area taman, duduk di rumput bersama keluarga / kekasih. Anda pun bersama kelurga juga bisa bermain dengan kalkun dan rusa yang tinggal di taman.

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

Tempat selanjutnya di Partini Tuin disebut juga Taman Air Partini adalah suatu kolam air yang luas dan berfungsi sebagai waduk air. Ada beberapa jenis permainan air yang bisa Anda mainkan bersama orang-orang tercinta. Disana terdapat tempat duduk berbentuk angsa unik di kolam renang untuk bersantai.

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo

Di Taman Balekambang ini Rusa dilepas bebas di areal kebun. Inilah yang membuat taman terlihat standar internasional. Jika kita sering melihat taman di luar negeri terdapat puluhan merpati di taman, begitu juga Taman Balekambang. Ada banyak hewan piaraan yang bebas beraktivitas, tidak hanya merpati tapi juga rusa, angsa, kalkun, dan beberapa hewan peliharaan lainnya.

Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo


Jika Anda tidak merasa tertantang bermain dengan rusa dan kalkun, kita bisa mengunjungi Taman Reptil yang berada di kawasan Taman Balekambang. Di taman ini, pengunjung bisa bermain-main dengan ular raksasa, iguana, kelinci Angora, burung enggang, elang, dan beberapa hewan lainnya. Sementara reptil berbisa dan beberapa binatang liar / satwa liar dikurung dengan alasan demi keamanan pengunjung lainnya.

Bagaimana anda tertarik kan untuk berkunjung ke taman Balekambang solo ini. Jika anda ingin berkunjung ke taman ini anda harus melawati jalur dari Terminal Tirtonadi Solo . Dari Terminal Tirtonadi Solo Anda dapat naik becak atau angkutan umum ke Taman. Lokasi taman ini cukup dekat dengan terminal utama.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.  
  
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo Objek Wisata Edukasi Taman Balekambang Solo Reviewed by adenapriscillia on Mei 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.