Ads Top

Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

jendeladunia16.blogspot.co.id - Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan di dalam nya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, di mana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Gua Maria Mojosongo adalah wisata religi yang terletak disebelah timur kota Solo atau Surakarta.Bila kita sedang berliburan di Kota Solo tidak ada salahnya kita singgah untuk berdoa di Gua Maria ini, karena hanya 15 menit dari Kraton Solo. Setiap hari kamis malam segerombol umat nasrani, berbondong-bondong menuju ke Gua Maria Mojosongo ini.

Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta
Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

Tempat ini selalu ramai dikunjungi bahkan muda mudi, Mereka datang dengan niat baik dan mulia, yakni berziarah dan berdoa di depan Bunda Maria.


Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta
Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

Sebelum menjadi tempat ziarah, tanah yang terletak di daerah Debegan RT 04/ V Mojosongo, Solo ini dulunya sudah digunakan untuk kegiatan doa rosario . Mulai tahun 1975, di tanah miring ini mulai dibangun rumah sederhana sebagai tempat beristirahat atau berteduh bilamana hujan.

Tahun 1980, Pastor Pusposudarmo Pr mengumpulkan umat Katolik Paroki Purbowardayan dan umat paroki lain dalam Misa Kudus yang dilanjutkan dengan pementasan wayang wahyu dengan dalang Nyi Lucia Siti Aminah Subando di bangunan sederhana tersebut. Dalam kotbahnya, Pastor Puspo menyampaikan keinginannya membangun tempat ini sebagai tempat ziarah.

Setelah pemberkatan, dibangun pagar tembok keliling, rute jalan salib dll. Sambil menunggu dana masuk, Ketua II Panitia Pembangunan Gua Maria Mojosongo ketika itu, A.Y. Suparno, merencanakan akan membangun joglo permanen di sekitar altar agar umat tidak kehujanan bila berdoa. Akhirnya ada umat yang menyumbang dengan membangun tambahan sayap dan menambah tegel keramik di joglo tersebut setelah doanya terkabul.

Banyak umat yang terkabul doanya setelah berdoa di tempat ini. Orang beranggapan, tempat ziarah ini penuh misteri. Tapi ada juga yang membantahnya. Yang pasti, Sudah banyak kejadian tak terduga di tempat ini.Sebagai contoh, ketika tim renovasi Gua Maria Mojosongo akan memasang sebuah Salib Yubileum di gua ini.

Sudah empat hari lamanya salib itu ditunggu tapi belum datang. Akhirnya, hari Kamis sore, salib itu baru datang. Tentu saja tukang-tukang tidak bisa memasang saat itu juga. Tim renovasi bersama tukang sepakat akan memasang salib esok paginya.

Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta

Tidak direncanakan dan tidak disengaja, tukang bersama tim renovasi semua bangun kesiangan. Maka, salib itu baru bisa dipasang pukul 12.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Setelah selesai, semua baru menyadari bahwa salib dipasang tepat saat Yesus disalib pukul 12.00 dan wafat pukul 15.00.

Jika anda ingin berwisata Rohani ke Goa Mari Mojosongo ini, anda bisa datang ke Jl. Brigjen Katamso, kota solo. Seelah itu nanti ada jalan perempatan anda akan melihat sebuah petunjuk jalan Menuju ke Goa Maria Mojosongo ini. 

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau seluruh destinasi wisata yang ada di Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta Goa Maria Mojosongo, Wisata Religi Di Surarkarta Reviewed by adenapriscillia on Mei 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.