Ads Top

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

jendeladunia16.blogspot.co.id - Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan di dalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Selamat hari libur teman-teman, kali ini saya akan memberikan satu destinasi alam Danau Ranau untuk anda bisa kunjungi jika di hari libur. Danau Ranau merupakan danau kedua terbesar di Sumatera setelah danau Toba yang ada di Sumatera Utara. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar.  Sebuah aliran dari Gunung Semiung kemudian mengosongkan serpih ini yang mengubahnya menjadi danau.

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

Di kaki Gunung Semiung terdapat  air panas alami yang berasal dari dasar danau. Sebuah air terjun, yaitu air terjun Subik, juga bisa dapat anda lihat di sekitar danau. Danau Ranau terletak di perbatasan Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Di bagian tengah danau terdapat sebuah pulau yang oleh penduduk setempat menyebutnya Pulau Marisa. Pulau ini merupakan daerah persawahan yang cukup luas, pohon-pohon kelapa dan hutan yang menjadi rumah bagi beberapa jenis hewan primata.

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan
Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

Selain popular dengan keindahan alam yang ditawarkan, Danau Ranau juga terkenal dengan ikan-ikan di danau yang cukup besar, mulai dari ikan mujair, ikan harongan, ikan kepiat dan ikan kepor. Untuk aktivitas yang lebih berharga dan menyenangkan, Anda dapat memancingnya sendiri dan membakar di tepi danau.

Danau yang berada di Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan ini tidak hanya luas dan indah, akan tetapi udara di sekelilingnya juga sangat sejuk.

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan
Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

Saat mampir ke kawasan danau Ranau, jangan lewatkan juga untuk singgah di Waterboom Danau Ranau.  Lokasinya terletak sekitar 3KM dari Dermaga Ponton. waterboom ini posisinya persis di pinggir danau, jadi buat kita yang berenang disini rasanya itu sangat asyik ditambah lagi viewnya sangat cantik dan unik.  Tapi karena letaknya berada di kaki bukit suhu air. waterboom ini cukup dingin, mirip seperti kita mandi di pemandian alam di atas puncak.  Namun air di kolam ini sangat jernih , karena sumber airnya ini berasal dari sumber mata air yang berada di bukit penggunungan danau Ranau.

Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan

Jika anda ingin lebih mengetahui objek wisata alam yang satu ini anda bisa datang ke Palembang. Sesampai di kota Palembang, anda bisa menyewa mobil ke Danau Ranau. Jika Anda ingin naik kendaraan umum, Anda bisa menghentikan bus atau jenis transportasi lokal lainnya di Baturaja. Danau Ranau bisa dicapai dengan mobil pribadi dari Bandar Lampung melalui Kemuning dan Bukit Liwa. Jalannya sudah beraspal namun melengkung sepanjang jalan, di perbatasan Kabupaten OKU tepatnya di bagian selatan Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau seluruh destinasi wisata yang ada di Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan Danau Ranau, Si Cantik Dari Sumatera Selatan Reviewed by adenapriscillia on April 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.