Ads Top

Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun

jendeladunia16.blogspot.co.id - Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun

Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Kota Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Sebagai ibukota provinsi
Sumatera Utara, Medan dan Sumatera Utara juga tidak bisa dipisahkan dari tanah dan Suku Batak, karena memang merekalah yang menjadi penduduk kota ini, bercampur dengan penduduk pendatang dari Jawa dan Aceh. Medan menawarkan keragaman budaya yang cukup mengesankan.

Sebagai kota terbesar di Sumatera Utara, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan obyek wisata.Baik wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata budaya semua berbaur di Kota Medan. Salah satunya objek wisata yang bisa anda kunjungi ialah Istana Maimun. Dimana objek wisata yang satu ini merupakan, objek wisata situs sejarah kota Medan.

Istana Maimun terletak di Jl. Brigjen Katamso Kota Medan. Bagunan ini terdiri dari 2 lantai dengan memiliki 3 bagian bangunan induk, sayap kiri dan sayap kanan dan dipengaruhi budaya Eropa yang cukup kental.

Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun
Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun
Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun


Istana peninggalan Kesultanan Deli ini sangat terkenal di Medan. Istana berwarna kuning ini menjadi simbol sejarah begitu baiknya pluralisme di Medan kala itu dan juga betepa makmur rakyatnya. Bangunan Istana Maimun sendiri merupakan percampuran antara Eropa dan Melayu. Bangunannya bergaya Eropa namun tetap mengedepankan arsitektur Melayu. Sangat menarik.

Di dalam Istana, anda bisa melihat berbagai koleksi benda benda dari kesultanan Maimun. Anda bisa menyaksikan sendiri singgasana raja dan ratu bagi Sultan dan Ratu Deli pada masanya. Kursi kursi yang beliau duduki saat berecengkerama dengan ratunya dan tentunya masih banyak lagi hal menarik di dalam Istana ini.

Dalam istana ini anda juga bisa berfoto foto.Ditambah lagi Pihak museum pun memberlakukan tarif penyewaan baju adat untuk aktivitas foto di dalam area Istana Maimund engan tarif mulai dari Rp. 15.000 rupiah hingga Rp. 30.000 rupiah.  Jadi gunakan kesempatan untuk berfoto di depan singgasana dan bersikap seolah menjadi Raja atau keluarga kerajaan Istana.

Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun
Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun

Jika anda ingin berkunjung ke Istana Maimun ini, anda bisa datang setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Mereka yang berkunjung ke sini akan dikenakan biaya retribusi sebesar 5000 rupiah per orang. Sebagai tambahan, pada waktu-waktu tertentu, pihak museum akan menampilkan pertunjukan tradisional musik melayu secara live di dalam museum.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun Berwisata ke Objek Wisata Situs Sejarah Istana Maimun Reviewed by adenapriscillia on April 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.