Ads Top

Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

jendeladunia16.blogspot.co.id - Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Toba Samosir atau biasa disingkat Tobasa, adalah salah satu dari tujuh kabupaten yang mengelilingi Danau Toba. Siapa pun tahu tentang Danau Toba. Bahkan, destinasi alam itu sudah tersohor hingga ke mancanegara. Sehingga banyak sekali turis asing yang berbondong-bondong melancong ke danau tersebut.

Mulai dari pinggiran kota Parapat dan keliling Danau Toba cukup banyak keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya Air Terjun air terjun simangande. Terletak di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini bisa juga dibilang berada di antara desa Ambarita dan Tuktuk.

Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

Air Terjun Simangande ini memiliki panjang 500 meter dan berasal dari mata air di Barisan Bukit Dolok Simangande.  Airnya akan sangat deras jika memasuki musim hujan, tetapi akan berkurang pada musim kemarau. Dan uniknya Air terjun ini berbentuk seperti hati atau masyrakat kaum muda menyebut nama air terjun ini dengan nama air terjun cinta.

Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

Di sekitar air terjun ini terkenal juga dengan banyak batu-batu alam. Saat menikmati kesegaran air terjun yang memiliki tinggi 500 meter ini, Anda juga dapat melihat pemandangan Danau Toba dari tempat yang tinggi dan menunggu   pemandangan tenggelam nya matahari.


Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir
Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir

Buat anda yang ingin lebih mengetahui pesona keindahan air terjun Simangande ini, anda bisa datang ke kota Parapat. Sesampai di Parapat, anda langsung menuju ke pelabuhan. Dari Pelabuhan Parapat kita naik kapal fery dengan tarif Rp 5.000. Setelah sampai di Pelabuhan Tomok kita dapat naik ojek ke Desa Garoga seharga Rp 15.000 atau dapat juga berjalan kaki ke desa yang berjarak lebih kurang 1,5 km.

Nah dari desa ini kita bisa bertanya kepada penduduk lokal jalan menuju ke air terjun. Atau, jika Anda membutuhkan pemandu, bisa mencari Bapak Gindo Rumahorbo sebagai tetua di desa tersebut.

Untuk mencapai air terjun ini tidak terlalu sulit. Hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan berjalan kaki. Air terjun ini memiliki 2 tingkatan yang besar.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau seluruh destinasi wisata yang ada di Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir Air Terjun Simangande, Air Terjun Cinta Di Pulau Samosir Reviewed by adenapriscillia on April 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.