Ads Top

Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

jendeladunia16.blogspot.co.id - Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Langkat adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara, di kota ini anda dapat menemukan satu objek wisata pemandian alam air terjun yang sudah begitu terkenal di Sumatera Bagian Timur. Masyarakat sekitar menyebut nama objek wisata yang satu ini dengan nama Air Terjun Saringgana.

Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

Air terjun saringgana adalah objek wisata alam sumatera utara yang terletak di desa Sulkam Kec. Kutambaru Maryke, Kab. Langkat. Lokasi yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Leuser, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pengunjung  untuk menuju ke air terjun saringgana.

Objek wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian 60 meter ini juga sangat cocok buat Anda yang gemar dengan kegiatan adventure/petualangan di alam bebas, sebab kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser ini masih sangat terjaga ke-alamian dan keasriannya. Suguhan alam yang sejuk, asri, dan nyaman dengan berbagai aneka jenis flora dan faunanya yang begitu menyatuh dengan indahnya panorama air terjun membuat Anda para pengunjung betah pengen berlama-lama disini.

Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

Setelah sampai di air terjun Saringgana ini, anda dapat menikmati aliran air sungai nan jernih yang jatuh dari air terjun saringgana. Anda dapat berenang dan melakukan aktivitas seru saat berenang, sambil menikmati pemandangan hutan hijau nan alami. Sehingga bagi anda waktu berkunjung pasti akan terpesona melihat keadaan alam air terjun Saringgana ini.

Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat
Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat
Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat

Buat anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Saringgana, dari kota Medan menuju Air Terjun Saringgana sekitar 3 jam perjalanan menggunakan sepeda motor ataupun Mobil. kemudian dilanjutkan setengah jam perjalanan jalan kaki. Trek yang harus dilalui untuk dapat melihat pesona Air Terjun Saringgana cukuplah pelik. Hampir sepanjang perjalanan bebatuan dan pasir serta tanah berlumpur memasuki Desa Sulkam dikelilingi hutan sawit dan semak belukar semakin memacu.

Catatan penting untuk berkunjung ke air terjun Saringgana,
- Pantau lah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Saringgana, karena akan sangat mengganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
- Anda juga bisa membawa bekal makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
- Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau seluruh destinasi wisata yang ada di Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...
Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat Air Terjun Saringgana, Keindahan Dan Kekayaan Alam Dari Langkat Reviewed by adenapriscillia on April 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.