Ads Top

Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda

jendeladunia16.blogspot.co.id - Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda

Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.salah satunya ialah kota padang, sumatera Barat . Disini anda akan menemukan satu kekayaan alam indonesia, yang begitu luar biasa panorama almanya.Sehingga membuat saya tertatik untuk berkunjung ke destinasi yang satu ini dan menceritakan pengalaman saya ini, sewaktu saya berlibur dan sekaligus mengeksplor keindahan alamnya.

Danau Singkarak adalah sebuah danau yang membentang di dua kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar.

Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda

Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terluas ke-2 di pulau Sumatera. Danau ini merupakan hulu Batang Ombilin. Namun sebagian air danau ini dialirkan melalui terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman.

Danau Singkarak merupakan salah satu hasil dari proses tektonik yang dipengaruhi oleh Sesar Sumatra. Danau ini adalah bagian dari Cekungan Singkarak-Solok yang termasuk di antara segmen dari Sesar Sumatra. Cekungan dari danau ini terbentuk dari sebuah amblesan yang disebabkan oleh aktivitas pergerakan Sesar Sumatera. Cekungan besar ini terbendung oleh material vulkanik dari letusan gunungapi sekitarnya. Akibat pembendungan material vulkanik ini terbentuklah Danau maninjau di satu bagian Cekungan Singkarak-Solok. Berbeda dengan Danau Maninjau yang terbentuk akibat letusan gununapi, Danau Singkarak terbentuk utamanya karena proses tektonik.

Danau Singkarak ini juga sangat terkenal dengan adanya ikan Bilih yang merupakan spesies ikan yang hanya hidup di danau ini. Ikan ini sangat unik karena tidak dapat bertahan hidup di mana saja tapi Danau Singkarak, bahkan di akuarium.

aktivitas yang cocok dilakukan disini sangat banyak,seperti :
1. Membawa kamera dan menangkap pemandangan danau yang indah ini. Pandangan terbaik dari danau ini dari jalan utama Solok-Bukittinggi, di mana pengunjung sering berhenti untuk mengambil foto-foto pemandangan yang luar biasa.

Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda
Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda

2.Tour di Singkarak merupakan event balap sepeda internasional utama, menarik minat tim dari seluruh dunia yang datang ke Sumatera Barat untuk pertandingan balap sepeda melelahkan. Balapan melalui daerah pemandangan paling indah selama enam hari, pengendara menyelesaikan tur di Danau Singkarak yang indah.

3. Uji pengetahuan bahari Anda dan menjelajahi keindahan Danau Singkarak dengan perahu. Perahu yang tersedia untuk menyewa dari vendor di Danau.

4. Bersantai dengan berenang di perairan danau yang murni. Beberapa daerah cocok untuk berenang jadi mengambil kesempatan untuk berenang di salah satu kolam paling indah di dunia.
Jika Anda pergi ke danau, di jalan Anda akan melewati desa puncak bukit menawan Balimbing.

Jika teman-teman ingin sekali berkunjung kemari. Teman-teman bisa datang ke Danau Singkarak terletak 70 km dari Padang, 20 km dari Solok dan sekitar 36 km dari Bukittinggi.

Dari bandara internasional Minangkabau, Anda dapat mengambil mobil sewaan atau minibus umum plying Padang-Solok dan kemudian mengambil rute transportasi lain ke danau. Perjalanan ini akan membawa Anda melewati wilayah Laut Sitinjau yang terkenal dengan tikungan tajam dan jurang yang curam.

Bagaimana, teman-teman teetarik ? . Langsung aja berkunjung ke destinasi alam yang satu ini. Dijamin teman-teman gak bakal nyesal de, jika berkunjung kemari.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata.
Kekayaan Alamku.
Pesona Indonesia.
Penosa Nusantara .
Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda Singkarak, Danau Indah dan Penuh Dengan Legenda Reviewed by adenapriscillia on Maret 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.