Ads Top

Objek Wisata Rohani Rumah Kapal Danau Tiberias Tarutung

jendeladunia16.blogspot.co.id - Objek Wisata Rohani Rumah Kapal Danau Tiberias Tarutung

Objek Wisata Rohani Rumah Kapal Danau Tiberias Tarutung
jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Lembah Silindung (Tarutung) menawarkan kesejukan, ketenangan, dan cita rasa wisata panorama indah di pegunungan yang dibingkai pohon-pohon pinus di sekitarnya. Sebelum beranjak ke lokasi monument Salib Kasih, restoran berbentuk kapal ini sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Dari tempat ini pemandangan indah lembah bisa dinikmati sepuasnya.


Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk dapat memandang Rura Silindung atau Kota Tarutung. Letaknya berada di pertengahan menuju Salib Kasih Siatas Barita. Nama lengkapnya adalah Rumah Kapal Danau Tiberias.Disebut demikian karena terdapat patung Yesus menghadap kota Tarutung yang sedang menenangkan murid-muridnya seperti pada kisah Alkitab. Menguti ayat Matius 8 : 26 "Mengapa kamu takut."Seakan ingin memberi tahu kepada Rura Silindung.




Di tempat itu terdapat sebuah tempat yang ditata cukup bagus dengan desain bercita rasa seni pemiliknya. Selain membangun sebuah rumah berbentuk kapal dan di bagian depan ada patung besar Yesus merentangkan tangan, di situ juga dibangun kolam ikan tempat pengunjung bisa bermain. Pengusaha kafe itu menyediakan sepeda air berbentuk angsa, untuk digunakan pengunjung, terutama anak-anak.

Panorama alam dari tempat di ketinggian itu tampak begitu indah dan nyaman. Dari sana setiap orang bisa menikmati panorama Lembah Silindung lebih bebas lepas, selain suasana hutan alami yang masih asri di perbukitan Siatas Barita.Banyak pengunjung Salib Kasih menyempatkan waktunya bersantai di lokasi patung Yesus meredakan badai ini. Di sana juga tersedia ikan mas bakar yang siap disajikan pengusaha bagi yang berminat.

“Patung Yesus meredakan badai itu dibuat berdasarkan kisah perjalanan Yesus sebagaimana tertulis dalam Perjanjian Baru.

Selain memiliki keindahannya, objek wisata yang satu ini juga memiliki makanan kuliner khas traditional rakyat tapanuli.Hidangan disini terkenal dengan menu ikan mas atau ikan jahir bakar yang dipanen dari kolam sendiri.





Dibelakang Rumah Kapal ini, ada juga Tambak ni Guru Mangaloksa Hasibuan. Dimana Guru mangaloksa ialah, Orang tua dari marga Hutabarat, Panggabean, Hutagalung, Lumban tobing, atau bisa dibilang dengan semboyan Si Opat Pisoran.

Lokasi wisata Rumah Kapal Siatas Barita ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke tempat ini jika sudah dari Salib Kasih Tarutung.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...

Objek Wisata Rohani Rumah Kapal Danau Tiberias Tarutung Objek Wisata Rohani Rumah Kapal Danau Tiberias Tarutung Reviewed by adenapriscillia on Maret 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.