Ads Top

Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia

jendeladunia16.blogspot.co.id - Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia

Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia
jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hi guys kali ini saya akan memperkenalkan satu spot yang cocok kamu kunjungi di Bromo guys ialah Bukit Cinta Bromo. Bukit ini memiliki keunikan dinamanya karena mengandung kata cinta.Saat ini lokasi ini menjadi lokasi wisata bromo yang sangat di gemari para pengunjung wisata bromo tengger semeru. Akses jalan yang sudah sibangun rapi dan adanya  patung yang dibangun dan melambangan percintaan sejati menjadi tempat ini unik dan menarik. Tidak hanya itu wisatawan juga bisa melihat sunrise dari lokasi wisata ini. Bahkan sunrise dari lokasi ini dinilai lebih indah dari sunrise penanjakan utama.

Tempat ini sangat cocok buat anda yang pecinta alam ataupun pendaki. Bukit bromo ini pun terdiri dari dari Bukit Cinta, Bukit cinta Bromo,Bukit Cinta Bromo Tenger, Bukit Cinta Gunung Bromo,dan Bukit Cinta Malang.

Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia
Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia


Jalur bukit cinta bromo yaitu sama seperti jalur ke penanjakan,karena bukit cinta tidak jauh dari penanjakan. Ketinggian bukit cinta bromo yaitu 853 meter diatas permukaan laut. 

legenda bukit cinta bromo masih belom jelas adanya, yang jelas bukit ini menjadi bukit yang sangat indah untuk dikunjungi.  letak bukit cinta bromo yaitu berjarak 5 km dari penanjakan 1 yang juga dekat dengan lokasi bukit kingkong bromo. Karena menjadi satu kesatuan pada lokasi gunung bromo, rute bukit cinta bromo tidak sulit untuk dilewati.

Mitos Bukit Cinta Bromo sendiri Bermula dari desas desus masyarakat sekitar jama dahulu maka tercipta sebuah mitos yang menyebutkan bahwa Bukit Cinta adalah lokasi bertemunya dua pasang kekasih yakni Joko Seger dan Roro Anteng yang disebut sebagai moyang atau asal muasal terbentuknya suku Tengger yang mendiami kawasan Gunung Bromo. Mitos lainnya yang tak kalah kuat berhembus juga adalah kepercayaan jika seorang wisatawan memikirkan nama seseorang mulai dari penanjakan hingga tiba di puncak Bukit Cinta, maka wisatawan akan menjadi pasangan abadi atau berjodoh dengan seseorang yang dipikirkan namanya tersebut.

Bukit cinta melambangkan suatu ikatan batin buat pengunjung lokasi wisata ini (sesuai dengan namanya). Tempat ini dianggap lebih romantis buat wisata bromo tengger semeru untuk melihat sunrise berdua Bersama pasangan mereka. Kebanyakan wisatawan memilih lokasi ini untuk bulan madu mereka dengan membeli paket wisata bulan madu di bromo.

Dan yang paling dinanti-nanti para wisatawan selain pesona sunrise Bromo adalah menuruni perbukitan Tengger menuju lautan pasir atau masyarakat Tengger menyebutnya Segoro Wedi untuk melihat kawah aktif Gunung Bromo yang sangat fenomenal itu.

Wisatawan bisa berjalan kaki atau naik kuda untuk bisa sampai ke trap-trap tangga menuju kawah Bromo. Jaraknya tak begitu jauh dari tempat parkir jeep, sekitar 500 meteran. Wisatawan asing terlihat lebih suka berjalan kaki menuju tangga naik Bromo. Bagi pengunjung yang membawa sepeda motor sendiri bisa langsung menuju tempat parkir motor yang berada tidak jauh dari trap tangga naik Bromo.

Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia



Bagaimana anda tertarik untuk berkunjung kemari ? "Itu sudah pasti, buat anda yang sedang berlibur ke bromo, destinasi wisata ini harus menjadi kamu kunjungi. Dijamin de.. gak bakal nyesal kalau sudah melihat panorama bukitnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia Bukit Cinta, Bukit Romantis Untuk Kamu Dan Dia Reviewed by adenapriscillia on Maret 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.