Ads Top

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

jendeladunia16.blogspot.co.id - Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah terdpata di daerah desa Marbun. Objek wisata ini sangat begiut terkenal dengan cerita masyarakat sekitar tentang leluhur Raja Sisingamaraja XII. Dimana Raja Sisingamaraja XII menjadi pendamai untuk Raja Marbun,Raja Sinambela, dan Raja Manullang. Dimana ke tiga raja ini tidak pernah berdamai. Jadi terjadilah perseketuan Damai perjanjian besar untuk mempertemukan ke tiga raja tersebut. Dan konon setlah perjanjanjian itu disepakatkan oleh ke tiga raja tersebut, muncul Air Terjun (Janji) dilokasi itu. Dan kononnya lagi jika perjanjian itu dilanggar maka  air terjun tersebut akan berhenti.

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

Air Terjun Sampuren Janji di Sumatera Utara menawarkan keindahan serta kisah sejarah. Konon air terjun ini dulu menjadi lokasi para raja mengucap sumpah.

Berlokasi di Desa Marbun Toruan, kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Air Terjun Sampuren Janji atau Air Terjun Janji menawarkan panorama indah yang langsung berhadapan dengan Danau Toba. Sejarahnya, air terjun ini menjadi lokasi bagi raja-raja Batak mengucap sumpah apabila diberangkatkan menuju medan perang.

Untuk tiba di lokasi Air Terjun ini, dapat ditempuh dengan berkendara selama 15 hingga 20 menit atau sekitar 15 kilometer dari Kecamatan Dolok Sanggul yang merupakan pusat Kabupaten Humbahas.

Memasuki perjalanan berbelok mengikuti alur pinggir Danau Toba, Anda kembali disuguhkan pemandangan pulau Simamora. Pulau kecil tampak seperti gundukan tanah yang muncul dari dasar Danau. Tak ada penghuni di pulau itu.

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

Menuju Air Terjun, hanya membutuhkan perjalanan kaki sedikit menanjak sejarak 50 meter saja, dijalan setapak yang telah dibangun rapi. Sebuah jembatan kecil dengan latar Air Terjun Janji agaknya cocok untuk berpose sejenak.

Begitu tiba di Air terjun Janji, Anda bisa menyaksikan banyak bukit. Pemandangannya cukup memukau. Air terjun ini memiliki air bersih dan segar. Belum lagi ada kolam bagi wisatawan. Pria dan wanita harus menggunakan kolam yang berbeda. Kolam ini memiliki pancuran alami. Anda bisa merasakan air jernih dan sejuk dan menikmati keindahan alam sekaligus. Namun, sebaiknya jangan langsung mandi langsung pada air terjun. Hal ini memang sangat berbahaya. Jika Anda datang dengan anak-anak, pastikan untuk memeriksanya dengan hati-hati.

Setiba ditumpukan bebatuan dikaki Air Terjun, samar-samar aroma menyengat akan segera menyentuh indera penciuman. Jangan heran, tepat dihadapan tumpahan air terjun memang tumbuh sebuah pohon Jeruk Bali yang menebar aroma menyegarkan, meski terkesan mistis.

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak
Dibahu kanan Air terjun, sejarak 20 meter saja. Sepetak tebing curam yang membentuk petak-petak batu cantik akibat gejala alam juga tersaji untuk anda yang ingin mengabadikan diri. Dipuncak tebing yang juga dialiri air dalam debit kecil itu, terdapat sebuah kolam kecil.

Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak
Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak

Bagaimana anda tertarik untuk berkunjung kemari ?. Jika anda tertarik anda bisa datang ke  Desa Marbun Toruan, kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Disini ada akan lebih mengetahuinya bagaimana keindahan dan kekayaan panorama alamnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak Air Terjun Janji, Air Terjun Yang Penuh Dengan Sejarah Tiga Raja Batak Reviewed by adenapriscillia on Maret 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.