Ads Top

Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir

jendeladunia16.blogspot.co.id - Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir

Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir
jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satunya terdapat di Desa Sosor Dolok. Ditempat ini anda akan menemukan satu keindahan dari Pulau Samosir.

Air Terjun Efrata merupakan salah satu Objek Wisata yang ada di Samosir. Air Terjun Ini memiliki menarik, indah dan cukup keren, tidak kalah dengan air Terjun lain yang ada di Sumatera Utara. Air Terjun Efrata berada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian. Berjarak 20 km lebih dari pusat kota Kabupaten Samosir. Tidak terlalu banyak wisatawan kemari, meskipun pada musim liburan, mungkin karena jaraknya cukup jauh. Karena wisatawan biasanya paling favorit ke Tomok dan Tuktuk saja. Namun bagi petualang khususnya anak penjelajah maupun pecinta alam, pasti tidak akan melewatkan Air Terjun Efrata Ini saat ke Samosir.

Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir

Perjalanan memakan banyak waktu. Belum lagi dibutuhkan stamina ekstra. Jika Anda tiba di air terjun di malam hari, Anda perlu mencari tempat untuk tidur. Beberapa orang ingin membuat tenda. Hal ini dimungkinkan karena lokasinya bagus untuk berkemah. Tidak hanya menawarkan suasana damai, tapi juga menawarkan pemandangan Danau Toba yang indah. Dekat dengan air terjun, Anda mungkin menemukan restoran lokal. Ini menjadi tempat yang tepat untuk mengisi kembali energi Anda. Sebenarnya, Anda bisa masuk ke lokasi dengan bebas tetapi Anda harus membayar biaya parkir.

Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir

Air Terjun Efrata memiliki tumpahan yang kuat. Bahkan lebih kuat lagi saat musim hujan. Tingginya sekitar 25-26 meter dan memiliki lebar 10 m. Sumber airnya berasal dari pegunungan Bukit Barisan. Begitu sampai di lokasi, Anda bisa merasakan suasana sejuknya. Belum lagi fitur latar belakang yang menakjubkan. Ada beberapa fasilitas seperti toilet dan pondok kecil. Karena belum dikelola secara maksimal, Anda mungkin akan kecewa dengan fasilitas yang ada di sini. Mudah-mudahan, pemerintah daerah lebih memperhatikan tempat wisata ini.

Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir
Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir

Air terjun ini memiliki keindahan yang belum terjamah. Anda bisa bermain di dekat air atau menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat. Dalam beberapa kesempatan, ada penambang pasir lokal. Mereka sebenarnya adalah warga desa Sosor Dolok. Bagi banyak orang, kehadiran mereka merepotkan. Itu karena Anda tidak bisa mengganti pakaian dengan nyaman karena orang-orang itu. Masalah lainnya adalah lokasinya. Anda perlu melihat langkah Anda saat mencapai air terjun. Jalannya tidak begitu mulus. Untungnya, Air Terjun Efrata terletak di dekat pemukiman lokal. Anda bahkan bisa meminta bantuan mereka untuk menemani Anda ke air terjun.

Air Terjun Efrata terletak di dekat Danau Toba. Dari Samosir, Anda bisa langsung mengunjungi Kecamatan Harian. Selanjutnya, Anda harus mengunjungi Desa Sosor Dolok. Dari sini, Anda perlu menghabiskan sekitar 10 menit berjalan. Dekat dengan air terjun, ada Menara Pandang Tele. Anda bisa melihat pemandangan danau yang menakjubkan dari menara ini. Secara keseluruhan, air terjun itu harus menjadi salah satu tujuan liburan terbaik saat Anda berada di Samosir. Anda tidak boleh melewatkannya!

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir Air Terjun Efrata, Keindahan Dari Pulau Samosir Reviewed by adenapriscillia on Maret 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.