Ads Top

Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam

jendeladunia16.blogspot.co.id - Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam

Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam
jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Kalau ngomongin potensi alam sumatera utara,adanya cuman satu kata yaitu "Juara". Siapa pun yang kesana akan tebuai akan keindahannya.Kali ini guys, saya akan mengeksplor keindahan alam yang berada di daerah Tapanuli Selatan.

Ada begitu banyak alasan yang membuat seseorang melakukan perjalanan. Kali ini saya akan mengekslpor pemandian alam  yang indah di bagian tapanuli selatan. Dimana air terjun ini, salah satu destinasi wisata yang paling terfavorit di kalangan masyarakat Tapanuli selaan dan sekitarnya.

Katanya ne guys, Tapanuli bagian selatan memiliki banyak pemandian alam yang indah, salah satunya yang saya kunjugi ini. Dimana lokasinya ini berada di daerah sipirok. Jaraknya itu sekitar 35 km ke arah timur, kota padang sidempuan. Mayarakat sekitar meyebut nama pemandian alam ini dengan nama Aek Sijorni. Aek Sijorni pun merupan satu destinasi wisata yang begitu faforit bagi masyarakt Tapanuli selatan dan sekitarnya

Aek Sijorni adalah tempat wisata alam yang berada di Kelurahan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan Sumatera Utara, lebih kurang 30 km dari kota Padang Sidempuan ke arah Mandailing Natal. Tempat wisata Aek Sijorni berupa Air Terjun bertingkat dengan air yang selalu Jernih karena aliran sungai yang melewati batu cadas dan tidak mengandung lumpur, di kelilingi banyak pohon Kelapa. Memasuki kewasan ini harus melalui Jembatan gantung Sungai Sayur Matinggi. Tempat ini sangat ramai pada hari libur, terutama saat hari lebaran.

Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam

Dalam bahasa Batak, suku asli di Sumatera Utara , nama Aek Sijorni  yaitu mempunyai arti Air Jernih , air yang sangat jernih. Konon, walaupun musim kemarau ataupun musim penghujan airnya ini masih akan tetap jernih loh Travelers (hmm air bersih, nyegerin dong ya.. hihi). Sumber kedua air terjun ini pun berasal dari mata air perbukitan yang mengitari Kecamatan Batang Angkola dan Sayur Matinggi.

Didalam area terdapat 2 air terjun, air terjun yang disebelah kiri dibiarkan terjun dan mengaliri parit-parit kecil yang bersih dan jernih airnya. Dan air terjun yang sebelah kanan mengalir dan berakhir disebuah kolam untuk menampung air sebagai tempat berenang pengunjung.  Pengunjung bisa melihat keindahan pemandangan air terjun bertingkat dengan udara yang sejuk, dikelilingi pohon kelapa.

Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam

Kolam permandian disini pun terbagi menjadi dua bagian, satu untuk kolam berenang anak-anak yang kedalaman Aek Sijornih nya tak lebih dari satu meter. Dan kolam yang kedua untuk berenang orang dewasa dengan kedalaman lebih dari satu meter. Selain itu, Travelers juga dapat bersantai di beberapa pondok yang telah disediakan sambil menikmati makanan yang ada.

Adapun fasilitas lainnya adalah ada musholla, toilet, kamar ganti dan lapangan parkir.Untuk tiket masuk wisata Aek Sijorni, Air Terjun Berundak Nan Indah Di Tapanuli Selatan Sumut ini cukup murah, sekitar Rp 35.000/orang.

Akses menuju wisata Aek Sijorni ini cukup mudah, anda bisa berangkat dari Medan ke kota Padang Sidempuan dengan transportasi darat dan jarak tempuh sekitar 380 km. Dari Padang Sidempuan menuju Aek Sijorni, perjalanan ditempuh kurang lebih satu jam. Selanjutnya, Travelers di haruskan  melewati  dulu jembatan gantung yang terbentang sekitar 25 meter dan berjalan kembali selama 15 menit.

Jadi tunggu apa lagi, jika teman-teman berkunjung ke Sumatera Utara,ini hal yang harus kamu kunjungi. Dijamin de, kalau teman-teman kemari pasti gak bakal nyesal jika berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam Aek Sijorni, Pemandian Yang Kaya Akan Alam Reviewed by adenapriscillia on Maret 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.