Ads Top

Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni

jendeladunia16.blogspot.co.id - Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni

Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni


jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia. salah satunya ialah Kota Medan. Dimana Kota Medan merupakan kota terbeasr nomor 3 di seluruh Pulau Nuantara. Selain itu di kota medan kita juga dapat menemukan salah satu objek dwstinasi wisata religi, yang letaknya itu berada di sunggal atau pasar melati. Objek wisata ini telah menjadi Icon kota Medan. Masyarakat kota Medan menyebut ini sebagai objek destinasi wisata kerohanian Graha Maria Annai Velangkani.

Graha Maria Annai Velangkanni sebuah bangunan unik yang terletak di Taman Sakura Indah, Jalan Sakura III Nomor 10, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Sekilas tampak seperti kuil atau vihara dengan sentuhan arsitektur India yang sangat kental. Namun bangunan ini merupakan Gereja Katolik.

Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni Medan dibangun September 2001 dan diresmikan dan diberkati oleh AG Pius Datubara, pada 1 Oktober 2005. Beberapa hari setelah diresmikan, tiba-tiba terjadi sebuah sebuah keajaiban muncul sumber air tepat berada di bawah patung Bunda Maria yang berada di Kapel Maria Annai Velangkanni. Dengan adanya sumber mata air tersebut banyak peziarah yang berduyun-duyun untuk mengambil air yang diyakini memiliki keajaiban.

Interior bangunan gereja penuh dengan dekorasi, relief, lukisan dan ornament akan membuat wisata religi di tempat ini akan memperoleh suatu pemandangan yang indah sekaligus suasana religius. Nilai Estetika dan Religi seakan-akan bergabung dengan keagungan dan keajaiban Yang Kuasa.


Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni

Peziarah akan disambut petugas dengan menjelaskan dan mengartikan bentuk, struktur bangunan, ornament, dan lukisan-lukisan yang terdapat dalam Graha Maria Annai Velangkanni Medan ini.

Dua jalan layang di depan Graha Maria Annai Velangkanni yang melambangkan suatu pelukan Ilahi dengan insan, peziarah wisata religi akan disambut sebuah gapura dengan ciri khas rumah adat Batak Toba-Karo bertujuan untuk menyambut semua pengunjung yang datang dengan maksud baik.

Dalam gedung Graha Maria Annai Velangkanni, peziarah akan mendapatkan kesan memasuki tempat suci yang dapat menggetarkan jiwa.  Betapa kecilnya manusia di hadapan Yang Maha Kuasa saat berada di dalam bangunan megah dan menawan ini.

Bagaimana, anda tertarik ?. Langsung saja anda datang ke sini, disini anda akan lebih mengetahui objek wisata kerohanian ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni Objek Wisata Kerohanian Graha Maria Annai Velangkanni Reviewed by adenapriscillia on Februari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.