Ads Top

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

jendeladunia16.blogspot.co.id - Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

jendeladunia16.blogspot.co.id - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.Salah satunya Kota Sibolga Tapteng, Sumatera Utara. Saya akan mengajak anda jalan-jalan ke suatu tempat yang seram. Yang namanya adalah Kampung Akhirat Sibuluan Terpadu.

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

Halo sobat,kali ini saya dan teman saya akan mencoba menelusuri hal yang unik dan seram,yang namanya kampung Akhirat Pengajian "AL-Ikhlas" Sibuluan Terpadu.Ini dinamakan kampung Akhirat.

Tak perlu panjang lebar, saya dan teman saya pun langsung bergegas untuk mengetahui, mengapa nama kampung tersebut dinamakan kampung akhirat. Untuk sampai ke lokasi, kita harus jalan lagi menuju ke atas, dimana jalan medan yang kami lewati ini adalah tanjahan. Pertama-tama jalan yang kami tempui itu masih tanah dan belum menanjak, ditambah lagi waktu kita dalam perjalanan, kita bisa lihat bahwa di sekitar kita banyak pohon - pohon yang begitu besar dan lebat ditambah lagi tidak ada orang ataupum masyrakat yang bermukim di sekitar lokasi perkampungan.

saya dan teman saya pun mencoba cari tahu mengapa nama ini dinamakan kampung akhirat. Berapa saat kemudian, saya dan teman - teman saya menemukan sebuah rumah penduduk. Kita pun mencoba cari tahu tentang kampung ini. Dan kami pun bertemu seorang bapak N.Hutabarat ( Ama Hutabarat ) dalam bahasa batak.

Panjang lebar perkataan dengan maksud tujuan kemari, Ama N. Hutabarat pun bersedia untuk menemani kami ke atas kampung akhirat.Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke atas. selangkah demi selangkah kami pun melangkah dengan hati-hati, dimana jalan yang kami lalui ini, lumayan kecil atau agak sempit, yang dibawanya itu jurang yang agak lumayan dalam.


Untuk sampai ke atas tampaknya memang harus berjalan kaki sekitar 30 menit. jadi memang mebutuhkan tebaga extra jika kemari. Tapi bagi kami itu hanya perjalanan kecil, yang penting kami harus sampai ke atas.

Setelah berapa jalan kami lewati, kami pun menemukan beberapa anak tangga, dimana anak tangga inilah jalur yang harus kita lewati untuk menuju ke atas. Jalur ini agak curang ke atas, sehingga memang betul-betul capeklah sewaktu menaikinya.

Setelah kami melewati anak tangga tersebut, kami pun sampai di puncak atau atas bukit. Dan ternyata saya dan teman saya terkejut pada saat melihatnya. Saya pun melihat ada sebuah Makam. Dan inilah mungkin yang disebut Kampung Akhirat. Disini tidak ada orang bermukin, cuman ada dibawa pemukiman warga, itupun hanya sedikit, sekitar 5 bangunan.

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

Dan sangking penasaranya, mengapa nama kampung ini dinamakan Kampung akhirat. Bapak N. Hutabarat pun mengatakan bahwa dinamakan kampung Akhirat ini adalah tempat pemakaman terakhir bagi masyarakat yang meninggal dunia. Dia pun menjelaskan, di tempat ini juga ada tempat pemakaman Muslim dan pemakaman Nasrani yang letaknya itu agak berdekatan. Jadi kampung ini memang kampung pemukiman warga ini, yang meninggal dunia, baik itu beragama Muslim ataupun Nasrani dimakam kan di tempat ini. Itulah mengapa Kampung ini Dinamakan Kampung Akhirat.

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng

Dan menurut bapak Hutabarat, ia pun juga merasakan bahwa nama kampung ini pun juga agak seram jika di dengar. Tapi bagaimana lagi mau dibuat,nama kampung ini sudah terkenal, khususnya warga tapanuli tengah dengan semboyan Kampung Akhirat, dan gak mungikn nama kampung ini diubah "Ujar kata Bapak N.Hutabarat".

bagaimana guys, memang rasanya agak mengecewakan pada saat kami belum tahu hasilnya. Tapi buat kalian yang menguji nyali, kalian bisa datang kemari,dimana lokasinya berada di tengah hutan, suasananya sepi dan menegangkan, ditambah lagi suara jangkrik yang membuat kita pada saat menulusuri makin seram.

Bagaimana kalian sanggup seperti kami ?. Saya tantang kalian untuk uji nyali dengan datang ke kampung Akhirat Tapteng Sibuluhan Terpadu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Penosa Nusantara...
Kebudayaan Nusantara...

Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng Jalan-Jalan Ke Kampung Akhirat Sibuluhan Terpadu Tapteng Reviewed by adenapriscillia on Februari 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Related Post No.