Breaking

Selasa, 18 Februari 2020

20.41

Berikut Gambar di Geosite Sipinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

jendeladunia16.com - Berikut Gambar di Geosite Sipinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Hey..hey..hey.. kali ini ade akan mempublish beberapa gambar yang ada di Geosite Sipinsur. Mungkin pada sebelumnya, Wisata akan yang satu ini udah pernah kita bahas pada deskripsi sebelumnya mengenai panorama sipinsur. Nah buat teman-teman yang belum tau informasi wisata ini... Teman-teman bisa baca di Panorama Geosite Sipinsur | Pesona Danau Toba Desa Sipinsur 

Sesuai dengan judul di atas, Untuk kali ini ade bukan membahas tentang deskripsi wisata Geosite Spinsur. Justru ade akan memberikan beberapa gambar yang ada di wisata Geosite Spinsur ini. Semoga objek pada gambar tersebut bisa menjadi target spot berfoto kamu.

 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler
 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler



 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Gambar Panatapan Danau Toba Dari Dataran Tinggi Sipinsur

 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler
 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler
 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler



Gambar Disekitar Area Pohon Pinus 

 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler
 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Kalau Foto ini, Foto Yang Paling Seru 

 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler
 Berikut Gambar di Geosite Spinsur | Wisata Dataran Tinggi Terpopuler

Gimana nih teman-teman apakah menurut kamu seru ? ...Semoga foto di atas bermanfaat buat tips wisata kamu bareng bersama teman-teman. Oh iya teman-teman kunjungi artikel ini juga ya... Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

_|HAPPY HOLIDAY_|

Senin, 17 Februari 2020

04.38

Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

jendedunia16.com - Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

Hai teman-teman....Kemarin ade lagi liburan ke kota Sibolga, Menjumpai keluarga Ade. Rumah keluarga ade ini lokasinya itu agak dekat di Gereja Lama HKBP Sibolga Julu. Gereja yang satu ini ternyata sudah berdiri sekitar 150 tahun, di atas puncak bukit.

Awalnya sih  Ade cuman iseng-iseng aja nih mengabadikan foto gereja tersebut, Tapi ntah kenapa hasil foto tersebut sangat cantik dengan view alam yang juga indah. Sehingga ade pun tertarik nih teman-teman untuk mempublishnya. Nah mau tau seperti apa hasil gambar yang ade foto ????? Berikut gambarnya ya :) ...

Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik
Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

Gambar Cuaca langit yang mendung
Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik
Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

Itulah beberapa hasil foto yang ade abadikan di Gereja HKBP Sibolga Julu.... Ya walaupun cuaca yang mendung, View akan indahnya alam masih indah kan ?, dan rasanya sayang untuk dilewatkan. 

Nah Kalau yang satu ini, Ade akan memberikan foto kekonyolan ade bersama Keluarga ade. Kalau menurut teman-teman Cantik ataupun Jelek, Silahkan komen..... wkwkwkwk :D

Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik
Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik
Berikut Gambar Di Gereja Sibolga Julu | Makin Kebawah Makin Menarik

Upsss !, Ade hampir lupa nih... Tetap kunjungi situs Website ini ya teman-teman jendeladunia16.com ,akan informasi destinasi wisata yang cocok untuk liburan  kamu. Share dan Coment...... TERIMAKSIH.....

Selasa, 11 Februari 2020

08.01

Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara


jendeladunia16.com || Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara ||

Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara
            Indonesia adalah sebuah negara agraris yang banyak memiliki potensi yang masih belum di eksplor oleh penikmat wisata. Selain disebut negara agraris, Indonesia sendiri memiliki maritime yang sangat luas sehingga tidak jarang kita mendengar bahwa banyak wisata bahari yang terdapat di pesisir pantai Indonesia itu sendiri.
Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara
Kali ini kita akan memperkenalkan wisata bahari yang ada di sebelah barat Indonesia, yaitu berasal dari kepulauan Nias. Nias adalah daerah sebelah barat Sumatera Utara yang memiliki ciri khas Lompat batu ternyata memiliki pesona yang begitu indah.

Salah satu wisata bahari itu ada di Nias Utara, yaitu pantai Tureloto yang berada di Desa Balefadorotuho yang terletak di Lahewa. Pantai yang memiliki laut yang begitu jernih dan berwarna biru dengan pesona terumbu karang dan ikan-ikan dengan warna yang berbeda.
Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara
Beberapa fakta mengenai Pantai ini adalah kadar garam yang dimiliki oleh pantai ini lumayan tinggi di pesisir pantai, kita akan merasa seperti mengapung tanpa takut tenggelam. Kemudian keindahakn terumbu karang yang berada di luar permukaan air yang menambah kesan mempesona untuk pantai itu. Selain itu, jika kamu beruntung kamu kamu akan menikmati sunset yang begitu menawan, tak jarang banyak pelancong yang rela datang jauh-jauh hanya untuk sekedar berjemur an menikmati sunset. Kamu juga bisa menikmati pemandangan biota laut yang begitu indah. Dan jangan lupa untuk mencicipi ikan bakar bumbu nias yang menjadi ciri khas dan banyak di jual di pesisir pantai tersebut.

Tureloto Beach Laweha, Destinasi Bahari Maladewa dan Laut Matinya Nias Utara

Jika kamu ingin berpergian kesini, maka kamu bisa melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari Bandara Binaka atau sekitar 63 km dari pusat kota Gunungsitoli.

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut?
#pariwisata
#niasutara

01.05

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang

jendeladunia16.com - Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@janjalanjofa88

Halo traveler, Deli Serdang punya tempat wisata yang baru nih. Wisata ini berkonsep agrowisata. Wisata yang baru saja dibuka ini, kini telah ramai dikunjungi oleh warga Deli Serdang.

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@janjalanjofa88

Wisata ini dinamakan dengan "Kampung Wisata Sawah". Terletak di Desa Pematang Johar,Dusun VI Rawa Badak,Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@janjalanjofa88

Disebut Kampung Sawah, karena lokasi wisata ini berada di pertengahan pemukiman sawah masyarakat. Walaupun begitu, tempat wisata ini ternyata sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Banyak masyarakat yang berkunjung puas akan tempatnya yang asri dengan hamparan hijau nya sawah membuat mata pengunjung menjadi segar.

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@wildapurnamasari27

Destinasi Kampung Wisata Sawah ini memilki luas tanah sekitar 2 hektar,  kampung wisata sawah ini juga bekerja sama dengan pihak PT.KIM (Kawasan Industri Medan). Dengan menegeluarkan uang Rp5 ribu/orang, traveler udah bisa merasakan sensasi berlibur ke kampung wisata sawah ini.

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
 instagram/@elsahlbs
Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@elsahlbs

Selain memanjakan mata dengan hamparan hijau nya persawahan, di destinasi wisata ini juga menawarkan tempat spot foto yang menarik yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Kampung Wisata Sawah, Wisata Baru di Deli Serdang
instagram/@m.nurhidayah23

Banyak warga sekitar atau pun wisatawan mencoba spot foto yang ada di wisata sawah ini. Nah buat kamu yang belum tau objek wisata ini. Kamu bisa datang ke Desa Pematang Johar,Dusun VI Rawa Badak, dan langsung merasakan sensasi berlibur berkonsep agrowisata......

Saran saya jangan berkunjung di weekend. Wisata ini juga sudah mengusung tema ecotourism, jadi jangan sampai buang sampah sembarangan ya.


Pendek kata dari Ade |"HAPPY HOLIDAY"|


Senin, 10 Februari 2020

09.24

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin

jendeladunia16.com - Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@byrachelgozali

Warga Indonesia pasti tidak pernah merasakan cuaca musim Salju. Bagaimana tidak.. Dikarnakan indonesia terletak di daerah Tropis, Sehingga indonesia hanya terdiri dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Nah jika teman-teman pernah mendengar musim salju terjadi di Indonesia, itu hanya keajaiban musim di awal atau pun akhir tahun yang terjadi di Indonesia....

Merasakan salju pasti sangat seru dan juga menyenangkan,bahkan menjadi salah satu impian mereka. Terbukti banyak wahana salju atau rumah es yang ada di setiap daerah kita tinggal.  Jika berbicara musim salju pasti akan di identik dengan negara-negara Amerika dan Eropa. Namun apa jadinya jika salju dapat kita temukan di benua Asia, Pada gak percaya kan ?.... Nah untuk itu mari kita bahas.

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@chinasights

Negara tersebut ialah Tiongkok, kamu bisa menemukan salju di Kota Harbin, Tiongkok. Kota yang satu ini dijuluki sebagai kota es, karena hampir sepanjang tahun, 10 bulan, kota ini akan memiliki musim dingin dan akan turun salju.

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@aerial.z

Pada saat puncak musim dingin, suhu udara di kota Harbin bisa mencapai -4 derajat celsius, dingin kali bukan ?. Mungkin kalau kita kemari gak kebayang deh gimana badan ini merasakan dingin nya es di kota Harbin.

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@harbin_city

Disini ada beberapa spot wisata yang menarik. Seperti Gereja katedral yang ada di kota Harbin ini, yang dimana Gereja ini merupakan gereja ortodoks terbesar di Asia Tenggara, Disini kamu juga bisa beribadah ditengah-tengah musimnya salju.

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@hexufeng1996

Selain itu, ada juga spot wisata Harbin Ice Snow Festival, ini merupakan pameran seni es pahat terbesar di dunia yang diadakan setiap awal tahun dan berlangsung selama sebulan.

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@corypramita

Jika kurang seru juga para wisatawan juga bisa mencoba spot ski es salju di tengah-tengah sungai es yang membeku, ataupun berjalan di kota harbin yang dipenuhi salju... Wow pasti seru yah...

Wow ! Tiongkok Punya Musim Salju | Wisata Es Kota Harbin
instagram/@worldsightseeing8

Mungkin kalau Ade udah punya uang banyak,pasti ade udah cepat-cepat untuk berwisata ke kota Harbin ini, untuk menikmati es dan turunnya salju. Kalau kamu berminat gak ? ...... Happy Holiday.....

Minggu, 09 Februari 2020

18.59

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer

jendeladunia16.com - Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@pulauayerresort

Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.

Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara

Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Hai guys, kembali lagi nih dengan admin kece dan sok imut. Dalam edisi kali ini, Ade akan memperkenalkan satu wisata yang sangat hits di kota Jakarta. Wisata yang satu ini juga disebut sebagai pulau Maladewa ( Maldives). Karena banyak wisatawan menyebut bahwa wisata ini hampir mirip dengan Pulau Maladewa.

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@barli8js

Pulau Ayer salah satunya, Objek wisata ini disebut sebagai Pulau Maladewanya Indonesia. Untuk menuju ke Pulau ini. Kamu harus wajib singgah dulu di pelabuhan Sunda Kelapa, Batavia Marina. Pelabuhan ini kamu akan terpesona melihat bentuk pelabuhan yang juga mirip seperti pelabuhan nya Maladewa.

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@randhi_januar
Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@b.agusriyanto
  
Pulau Ayer adalah resort yang bernuansa papua. Pulau ini sudah terkenal sejak jaman Bung Karno, dan bahkan tempat peristirahatan semasa hidupnya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Ayer ini sangatlah banyak. seperti Jogging, Bersepeda mengelilingi pinggir pulau, melihat panorama keindahan laut, Memancing, atau pun bersantai di bawah pepohonan yang rindang.

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@barli8js

Pulau Ayer ini juga terkenal akan dunia spot Surfingnya serta Snorkeling. Banyak wisatawan turis manca negara mencoba aktivitas tersebut. Selain itu Pulau yang satu ini juga memiliki kekayaan batu karang dan pesona keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Jadi buat kamu yang ingin berwisata ke pulau ini, anda harus mencoba spot waternya.

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@seanesiatrip

Fasilitas di pulau ini pun sangat memadai, Seperti Front Office Resto, Hotel, Taman bermain anak-anak, Swimming pool, Area Karaoke, Tempat Meeting, Resort pulau ayer yang begitu berfasilitas.

Pulau Ayer, Pulau Maladewanya Indonesia | Resort Ayer
instagram/@setiadibt

Buat kamu yang ingin ke pulau Ayer ini. Kamu cukup menyebrang dengan menaiki kapal quicksilver VI. Kapal ini akan menghantarkan kamu dari pelabuhan Sunda Kelapa Menuju Pulau Ayer. Tapi batas penungguan kapal harus juga kamu ketahui, Mulai dari jam oprasi pukul 8.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Potensi pulau ini tak perlu diragukan lagi. Pulau ini memang selalu membawa kejutan bagi setiap turis yang berkunjung. Pesona alam serta fasilitas yang sangat memadai, membuat pulau ini icon nya wisata bahari yang ada di Jakarta, Kepulauan Seribu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...









Sabtu, 08 Februari 2020

10.21

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

jendeladunia16.com - Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Sumatera utara memang begitu memiliki kekayaan alam yang begitu luar biasa. Alam yang begitu kaya serta wisata bahari nya yang begitu tersohor di manca negara, membuat provinsi yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun turis manca negara.

Nah kali ini kita akan bergeser ke Tapanuli Selatan (Tapsel). Di kabupaten ini terdapat beberapa objek wisata yang bisa untuk kamu nikmati. Salah satunya ialah Batu Olang. Objek wisata yang sangat terkenal akan pemandangan alam penggunungan Sipirok. Objek wisata alam bukit Batu olang  terletak di Lingkungan Pagaran Batu, Kelurahan Parausorat, Sipirok.

Sesampai di lokasi teman-teman akan menaiki bukit yang cukup curam, dengan waktu sekitar 15 menit. Sesampai di atas teman-teman bakal kaget melihat pesona pemandangan bukit, hamparan pepohonan yang luas membentang hijau, serta ladang pertanian masyarakat.

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Batu Olang merupakan objek wisata primadona yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Objek wisata yang satu ini menawarkan pemandangan penggunungan yang hijau terbentang dengan luas.

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Disebut batu olang, dikarenakan saat kamu sampai di puncak bukit, kamu akan menemukan sebuah batu besar yang terletak di pusat puncak bukit. Sehingga banyak wisatawan memanfaatkan batu tersebut sebagai spot berfoto.

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Jika kita sudah berada di atas bukit, teman-teman akan dimanjakan dengan  semilir angin yang kencang, serta panorama alam Sipirok, apalagi saat momen sunset sudah tiba. Gak kebayangkan de, Kalau pesona alam yang ada di bukit olang ini akan membuat kamu betah untuk lama-lama di puncak bukit.

Bukit Batu Olang, Eksplor Pemandangan Alam Penggunungan Sipirok Tapsel

Buat kamu yang ingin menikmati pesona penggunungan bukit olang, kamu cukup dapat mengakses rute sebagai berikut. Dari pusat kota Sidimpuan>, lewat batu nadua>, lanjut lagi Parsibolas. Sesampai di Pasrsibolas, kamu akan menemukan dua simpang. teman-teman cukup menuju simpang ke kiri. Yaitu menuju Sipirok. Akses menuju ke batu olang cukup bagus, walaupun akses jalan belum di aspal. Cuman untuk kendarahan roda 4 wisata ini belum bisa untuk diakses

Untuk melihat pesona pemandangan alam dari atas bukit batu olang, teman -teman cukup membayar uang parkir seharga 300ribu/motor. Gimana harga yang ekonomis bukan ? ... Pokoknya Ade jamin de, kalau teman-teman berlibur ke batu olang ini  pasti bakal puas akan pesona alamnya yang begitu mempesona.

Jadi tunggu apalagi nih ? . Yuk berlibur ke Batu Olang Sipirok, Tapanuli Selatan.